Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 06 Februari 2019

Rencana Penambangan di Kalirejo-Bagelen, Kedua Investor Ditolak Sementara

Belum Semua Warga Kedungmenjangan Diajak Musyawarah

Pembahasan rencana penambangan di Dusun Kedungmejangan Desa Kalirejo-Bagelen (sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Bertempat di aula Desa Kalirejo Kecamatan Bagelen-Purworejo, Rabu (6/2/2019) siang, digelar pertemuan yang membahas rencana penambangan di Dusun Kedungmenjangan Desa Kalirejo. Hadir jajaran Muspika, Camat Bagelen yang diwakili Sekcam, Danramil  Bagelen Kapten Widodo, Kapolsek Bagelen yang diwakili beberapa anggota serta Kades Kalirejo Sarjono dan para perangkatnya. 

Hadir pula kedua investor yang berniat menambang di Dusun Kedungmenjangan, termasuk Ketua BPD Kalirejo dan Kadus Kedungmenjangan Pujo. Sebelumnya sudah dilakukan beberapa kali pertemuan, namun belum ada solusi, kedua investor berniat menambang di Kedungmenjangan, dimana luasan Kedungmenjangan mencapai 38 Ha.  

Jajaran Muspika hadir dalam pertemuan (sigit w/kj)
Dari pertemuan Rabu (6/2/2019), ada penegasan yang disampaikan Kadus Kedungmenjangan, jika masih banyak warga yang menolak dilakukan penambangan. "Saya sampaikan terus terang di depan semua yang ikut pertemuan ini, banyak warga Kedungmenjangan yang menolak dilakukan pertambangan. Jadi sementara, dari warga kami sampaikan, menolak sementara," tegas Kadus Kedumenjangan, Pujo. 

Diakui Pujo, belum secara menyeluruh warga Kedungmenjangan diajak musyawarah oleh investor. Penegasan Pujo pun, mendapatkan penegasan kembali dari Kades Kalirejo dan juga jajaran Muspika Bagelen, untuk sementara penambangan yang rencana dilakukan kedua investor yaitu CV Mina Jaya dan PT Mega Karya Utama, ditolak. 

"Sama seperti Pak Kadus, orang yang saya percaya di Kedungmenjangan, ada warga pun yang menghubungi saya, belum setuju soal penambangan. Dan hal itu disampaikan langsung Pak Kadus, memang di lapangan seperti itu faktanya," imbuh Sarjono. 

Disebutkan Sarjono, dalam waktu dekat Kalirejo akan dilakukan pemetaan atau penataan kepemilihan tanah, sebanyak 2.000 bidang. Untuk Kecamatan Bagelen, Kalirejo yang pertama kali. 

"Dari pemetaan tanah itu, akan kelihatan jelas semua, ini tanah milik siapa, kalau garapan siapa yang menggarap. Nantinya setelah itu, ditingkatkan menjadi sertifikat, dan semakin jelas kepemilikannya. Saat ini masih banyak yang letter C," urai Sarjono. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com