Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 06 Februari 2019

Beraksi di Wangunrejo-Banyuurip, Bin Darmanto dan Warga Tangkap Pencuri Spesialis Jok Motor

Bin Darmanto dan Sutrisno (sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Perlu menjadi kewaspadaan untuk semua masyarakat Kabupaten Purworejo, terkait aksi pencurian. Salah satunya yaitu spesialis pencurian dengan mencongkel jok sepeda motor. Kewaspadaannya, masyarakat diimbau tidak menyimpan barang-barang berharga di jok motor. 

Baru-baru ini, mantan Kepala Desa Wangunrejo Kecamatan Banyuurip Bin Darmanto bersama beberapa warga lainnya, berhasil menangkal pencuri pencongkel jok sepeda motor. Tempat kejadian perkara (TKP) di area makam Ngemplak Desa Wangunrejo-Banyuurip. Persis kejadiannya, Sabtu (2/2/2019) lalu. 

Bin Darmanto mendapat informasi dari seorang warga yang sempat menjadi korban pencurian pelaku, korban bernama Sutrisno mengenali wajah pelaku. Bin Darmanto yang mendapat laporan Sutrisno, bergerak cepat, memantau pelaku bersama warga lainnya, dan kemudian mencegatnya saat hendak pergi menggunakan sepeda motor. 

Warga bersama aparat kepolisian mengamankan pelaku
"Pelaku akhirnya kami tangkap, sempat tidak mengaku, tapi ada barang bukti yang diambil dari jok motor di TKP makam Ngemplak-Wangunrejo. Akhirnya pelaku kami serahkan ke Polsek Banyuurip bersama barang bukti. Barang bukti waktu itu sempat mau dibuang pelaku," ungkap Bin Darmanto dibenarkan Sutrisno dan warga lainnya.  

Memang barang bukti di TKP makam Ngemplak, tidak seberapa. Hanya kertas-kertas yang ditempatkan dalam plastik. "Kalau saya kejadiannya sudah agak lama, TKP di makam Sawioro. Motor saat itu saya taruh dekat situ, karena saya sedang aktivitas di sawah. Nahas, saya simpan Rp 500 ribu di jok motor, dan itu diambil pelaku," beber Sutrisno. 

Bin Darmanto berharap masyarakat menjadi lebih waspada, dengan tidak menyimpan barang-barang berharga di jok sepeda motor. "Termasuk perlu tingkatkan kamtibmas di lingkungan masing-masing. Membantu aparat dalam mencegah tindakan kriminalitas," tegas Bin Darmanto yang juga Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Purworejo. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com