Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 28 Januari 2019

Tokoh Jenar Wetan Tatjuk Rusdarjono : Bersedekah Murni Membantu Masyarakat

Tatjuk Rusdaryono dan istrirnya Sukarni
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Salah satu tokoh masyarakat Desa Jenar Wetan Kecamatan Purwodadi-Purworejo, Tatjuk Rusdarjono, sudah banyak memberi kontribusi positif bagi lingkungan. Namun kebaikan sosok lugas dan bersih ini, tidak ada tendensi atau kepentingan pribadi, murni kontribusi yang diberikan bagi kemajuan lingkungan. 

Tokoh dengan motto 'jujur, disiplin, kerja keras dan tanggung jawab ini', hingga saat ini di usianya yang hampir 70 tahun, masih sehat dan enerjik. Tatjuk masih dipercaya bekerja di perusahaan BUMN, Wika, yang membuatnya harus mobile ke berbagai daerah di tanah air

"Motto jujur, disiplin, kerja keras dan tanggung jawab itu, terus saya pegang dan lakukan. dan memang sudah menjadi pesan almarhumah ibu saya, agar saya banyak bersedekah untuk semua. Itu pesan ibu saya sebelum beliau meninggal. Jadi kalau berbuat baik bagi lingkungan di Jenar Wetan, itu karena memang ingin bersedekah, bersyukur dan berbagi dengan masyarakat," beber Tatjuk yang didampingi istrinya Sukarni ditemui kabarjateng.co.id di kediamannya Dusun Bakungan-Jenar Wetan. 
Kepedulian Tatjuk dan keluarga bagi lingkungan seperti, bantuan untuk pembangunan Masjid Al Hidayah Jenar Wetan, bantuan untuk pembuatan balai pertemuan di padukuhan Bakungan, bantuan seragam untuk seksi pemakaman padukuhan Bakungan, termasuk pembangunan musala SD Inpres Jenar Wetan. 

Tak hanya itu, Tatjuk pun peduli membantu warga yang membutuhkan bantuan dalam pembangunan rumah, dan semua itu memang dilakukan untuk berbagi dengan sesama. Sementara saat ditanya mengenai dukungan pilkades Jenar Wetan, bapak tiga anak ini menegaskan, pilkades harus berjalan aman dan damai. 

"Hormati perbedaan. Dan kalau ditanya dukungan, saya mempunyai alasan memberikan dukungan untuk Pak Miswadi. Di mata saya, Pak Miswadi itu kinerjanya baik, sudah terbukti selama menjadi perangkat. Orangnya sederhana dan baik," jelas Tatjuk yang menegaskan, jika Miswadi diberi amanah untuk memimpin Jenar Wetan, dirinya akan memberikan tanda syukur untuk enam padukuhan di Jenar Wetan. (tim kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com