Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 21 Desember 2018

Persiapkan Siswa Kelas 9, SMPN 13 Purworejo Simulasi UNBK

Kepala SMPN 13 Purworejo Kasinah (kiri didampingi Waka Kurikulum Heni Yanwati (foto : sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Dipercaya menjadi kepala SMPN 13 Purworejo, Kasinah SPd MM setahap demi setahap melakukan berbagai pembenahan. Mantan kepala SMPN 35 Purworejo ini bersama jajaran guru SMPN 13, mulai menyiapkan para siswa khususnya kelas 9 untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun depan. 

Ditemui media ini Rabu (19/12/2018) siang, SMPN  13 sedang menggelar simulasi UNBK yang diikuti semua siswa kelas 9. SMPN 13 sendiri sudah mandiri dalam melakukan UNBK, untuk persiapan kali ini merupakan tahun kedua UNBK mandiri. 

"Kami lakukan simulasi UNBK untuk kelas 9, agar para siswa punya persiapan, menjadi makin familiar dengan penggunaan komputer atau sistem online. SMPN 13 sudah mandiri dalam menggelar UNBK, sementara ini ada 2 lab komputer," tutur Kasinah didampingi Waka Kurikulum Heni Yanwati MPd.
Pihak sekolah memang memperhatikan bagaimana peserta didik dapat mengikuti semua pembelajaran dengan baik, termasuk peserta didik agar familiar dengan perkembangan teknologi dalam pembelajaran. Makanya pihak sekolah memberikan ekstrakurikuler pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 

"Selain simulasi UNBK untuk kelas 9, kami juga memberikan ekstrakurikuler TIK. Itu penting, agar peserta didik tidak ketinggalan dalam penerapan teknologi untuk pembelajaran, termasuk lebih siap dalam menghadapi UNBK," tegas Kasinah. 

Selain perhatian akademis, non akademis juga menjadi perhatian. Pihak sekolah mendorong minat dan bakat siswa untuk dikembangkan. Rabu (19/12/2018) SMPN 13 juga membentuk Dewan Galang, yang diisi para siswa yang telah terpilih, 20 putra dan 20 putri dari kelas 8, sementara untuk kaderisasi diambil 10 orang dari kelas 7. 

"Pramuka penting untuk pembentukan karakter siswa, kedisiplinan dan melatih kepemimpinan," tutup Kasinah. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com