Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 22 Desember 2018

Persiapkan Siswa Kelas 9, SMPN 13 Purworejo Simulasi UNBK

Kepala SMPN 13 Purworejo Kasinah (kiri didampingi Waka Kurikulum Heni Yanwati (foto : sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Dipercaya menjadi kepala SMPN 13 Purworejo, Kasinah SPd MM setahap demi setahap melakukan berbagai pembenahan. Mantan kepala SMPN 35 Purworejo ini bersama jajaran guru SMPN 13, mulai menyiapkan para siswa khususnya kelas 9 untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun depan. 

Ditemui media ini Rabu (19/12/2018) siang, SMPN  13 sedang menggelar simulasi UNBK yang diikuti semua siswa kelas 9. SMPN 13 sendiri sudah mandiri dalam melakukan UNBK, untuk persiapan kali ini merupakan tahun kedua UNBK mandiri. 

"Kami lakukan simulasi UNBK untuk kelas 9, agar para siswa punya persiapan, menjadi makin familiar dengan penggunaan komputer atau sistem online. SMPN 13 sudah mandiri dalam menggelar UNBK, sementara ini ada 2 lab komputer," tutur Kasinah didampingi Waka Kurikulum Heni Yanwati MPd.
Pihak sekolah memang memperhatikan bagaimana peserta didik dapat mengikuti semua pembelajaran dengan baik, termasuk peserta didik agar familiar dengan perkembangan teknologi dalam pembelajaran. Makanya pihak sekolah memberikan ekstrakurikuler pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 

"Selain simulasi UNBK untuk kelas 9, kami juga memberikan ekstrakurikuler TIK. Itu penting, agar peserta didik tidak ketinggalan dalam penerapan teknologi untuk pembelajaran, termasuk lebih siap dalam menghadapi UNBK," tegas Kasinah. 

Selain perhatian akademis, non akademis juga menjadi perhatian. Pihak sekolah mendorong minat dan bakat siswa untuk dikembangkan. Rabu (19/12/2018) SMPN 13 juga membentuk Dewan Galang, yang diisi para siswa yang telah terpilih, 20 putra dan 20 putri dari kelas 8, sementara untuk kaderisasi diambil 10 orang dari kelas 7. 

"Pramuka penting untuk pembentukan karakter siswa, kedisiplinan dan melatih kepemimpinan," tutup Kasinah. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com