Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 12 Desember 2018

Calon Kades Keduren-Purwodadi Yulianto : Bangkitkan Seni Budaya Jawa

Yulianto (kanan) dan orangtuanya Sutrisno
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Salah satu kandidat kepala desa Keduren Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Yulianto, menaruh perhatian serius untuk pelestarian dan pengembangan kebudayaan lokal, adat istiadat setempat. Maklum, Yulianto anak dari penggerak seni budaya, Sutrisno, yang memang sangat peduli untuk pengembangan seni budaya Jawa. 
Yulianto yang merupakan calon kades paling muda pada pemilihan kepala desa (pilkades) Keduren 31 Januari 2019 mendatang, sudah menyiapkan segala sesuatu, mulai dari door to door menemui masyarakat Desa Keduren dan para tokohnya. Sambutan masyarakat pun positif, termasuk di kalangan pemuda Keduren. 
Termasuk pula perubahan sikap dan penguatan karakter, bagaimana menjadi pemimpin yang baik, yang nantinya bisa menganyomi semua, tanpa membeda-bedakan latar belakangnya atau identitasnya. 
Salah satunya dibuktikan, Yulianto pun mendatangi kandidat lainnya untuk meminta doa dan sama-sama mewujudkan pesta demokrasi Keduren yang damai, aman dan lancar. "Jadi tidak ada rival, semua bersaudara. Kandidat lain seperti Pak Bagyo, sudah saya datangi, sowan dengan baik. Kandidat lainnya, Mas Topo nantinya juga saya datangi," kata Yulianto kepada kabarjateng.co.id, Rabu (12/12/2018) sore. 
"Termasuk Ibu Lurah yang dulu (Suharhing), juga akan saya datangi. Meminta maaf, yang lama, berlalu kukut sudah. Ini adalah babak baru, untuk sama-sama membangun kebersamaan, demi desa dan masyarakat Keduren," imbuh Yulianto yang ditempa dalam penguatan karakter menjadi calon pemimpin yang baik dan dewasa. 
Hal tersebut juga didorong sang ayah, Sutrisno, agar merangkul semua masyarakat, tanpa pembedaan. "Terima kasih untuk sambutan positif dari masyarakat Keduren. Doa restunya untuk anak saya, Yulianto, dalam pilkades Keduren. Seni budaya akan dibangkitkan. Jika Yang Kuasa menghendaki anak saya jadi,  saat rejeb digelar wayangan, menjadi bagian budaya desa, bersih desa. Di Padukuhan Mbangun, ada petilasan dengan budayanya yang perlu diuri-uri. Wayangan bisa digelar di lokasi tersebut," beber Sutrisno.

"Benar, saya juga dorong untuk bertemu Ibu Lurah yang dulu (Suharning), bersilaturahim dengan baik, sambil meminta "wahyunya", restu dalam pemilihan kepala desa Keduren," tegas Sutrisno. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com