Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 27 Oktober 2018

Kemah Bantara Saka Wira Kartika SMK TKM : Membentuk Generasi Muda, Pererat Kebhinnekaan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID–Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim SH MSi membuka kemah Bantara Saka Wira Kartika SMK TKM Purworejo di halaman Kodim 0708 Purworejo, Sabtu (27/10/2018). Hadir dalam kegiatan ini Pasi Ter Kodim Kapten Infanteri Daliman, Kepala sekolah SMK TKM Ki Gandung Ngadina SPd, para guru pembina dan 158 siswa siswi kelas 10 SMK TKM Purworejo.  

Muchlis Gasim megatakan kegiatan ini dilaksanakan bagian dari kerja sama antara Kodim 0708 Purworejo dan SMK TKM Purworejo dalam rangka mendidik generasi muda dan membentuk generasi muda melalui wadah kepramukaan. 


Kegiatan ini sangat penting karena wadah kepramukaan di rasa tepat saat ini untuk membentuk karakter generasi muda dalam rangka menghadapi tantangan di masa yang akan datang. 

“Saya berharap dengan kegiatan ini, adik-adik akan mendapatkan bekal dari materi yang diberikan sehingga bisa aplikatif nantinya, khususnya bila terjadi hal-hal yang mereka butuhkan,” ucap Dandim. 

Dandim menyampaikan selain itu dilaksanakan penandatanganan MoU yaitu Kodim 0708 Purworejo sebagai Saka Wira Kartika dan sekolah SMK TKM sebagai anggota. Dengan adanya payung hukum akan membuat semakin dekat dan tidak canggung dalam melaksanakan setiap kegiatan. 

“Selain kegiatan kepramukaan juga ada kegiatan pendidikan karakter di sekolah seperti nantinya kita menjadi Irup dan bekal yang lain yang menjadi tugas kami,” imbuh Dandim. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMK TKM Ki Gandung Ngadina SPd mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim yang telah memberi izin dan dukungan mendidik generasi muda lewat kepramukaan. Dengan kegiatan ini sebagai bekal untuk wawasan kebangsaan satu kesatuan pandang terhadap ideologi dan sebagainya. 

“Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib dilakukan oleh SMK TKM sesuai dengan kurikulum 2013. Dengan kegiatan ini kami memandang bahwa generasi muda merupakan perekat kebhinekaan di Indonesia,” tuturnya. 

Di bawah pembinaan Saka Wira Kartika Kodim 0708 Purworejo, sekolah merasa bangga dan antusias untuk selalu mengadakan kegiatan dan kordinasi sehingga ke depan sekolah menjadi berkembang serta para siswa mendapatkan bekal untuk kedepan dengan karakter yang baik. 

“Dengan pembinaan Saka Wira Kartika yang dilakukan Kodim 0708 Purworejo memiliki dampak positif tingkat kedisiplinan siswa sanagat luar biasa, wawasan para siswa menjadi luas dan keceriaan siswa yang akan memberi dampak positif dalam pembinaan karakter,” pungkas Gandung Ngadina. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com