Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 14 September 2018

106 Mahasiswa Baru Akper Pemkab Purworejo Dilatih Bela Negara

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Perwira Seksi Operasi Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Bambang Wahyudi mewakili Dandim 0708 Purworejo memberikan materi pembinaan kesadaran bela negara, kehidupan berbangsa dan bernegara, pendidikan karakter anti narkoba di Kampus Akper Pemkab Purworejo. 

Kegiatan ini berlangsung di aula Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo, Kelurahan Grantung Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo Rabu, (12/9/2018).  Bambang Wahyudi selaku pemateri menyampaikan, wawasan kebangsaan dengan tujuan untuk menjaga, melindungi kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman dari dalam dan dari luar. 

“Dengan pembentukan karakter awalnya dari diri pribadi akan menampilkan sikap dan perilaku yang didorong dari dalam sebagai inner power untuk menampilkan dan mewujudkan hal-hal yang terpuji, karakter sebagai penggerak dan sekaligus kemudi yang menentukan pilihan individu dan bangsa,” ungkapnya. 

Kenakalan remaja seperti tawuran harus dijauhi, untuk menjaga semua itu pentingnya pondasi yang kuat terutama masalah agama, hindari pergaulan yang akan merusak generasi muda. 

“Setitik kesalahan akan merusak masa depan, akhirnya direhabilitasi ditampung di tempat rehabilitasi, mari kita jauhi narkoba, sabu yang nantinya merusak masa depan,” tuturnya.  

Sementara itu Wahidin SKep Ns MKep selaku kepala Akademi Keperawatan Pemkab Purworejo mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai pengenalan untuk mahasiswa baru yang dilaksanakan selama tiga hari dengan diikuti 106 mahasiswa tingkat satu. 

Adapun salah satunya adalah materi bela negara. “Dengan disampaikannya materi wawasan kebangsaan dan bela negara diharapkan kedisiplinan mereka akan meningkat, cinta tanah air serta bisa memberikan kontribusi khususnya perawat dalam rangka membela negara,” pungkas Wahidin.(*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com