Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 01 April 2018

HUT ke-57 Perhutani, Diharapkan Menjadi Pengelola Hutan Terkemuka di Dunia


Hartanto saat mendampingi Yudha Suswardhanto
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Di berbagai wilayah kerja Perum Perhutani, merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-57 tepat pada Kamis (29/3/2018) lalu. Pun di KPH Kedu Selatan yang dipimpin Yudha Suswardhanto. Kepada media ini, Yudha Suswardhanto yang didampingi Kasi Madya bidang Kelola SDH Hartanto SE menyebutkan, di usianya yang ke-57, harapannya Perhutani bisa semakin maju. 

"Mampu menjalankan visi misinya dengan baik, yaitu menjadi perusahaan pengelola hutan terkemuka di dunia dan bermanfaat bagi masyarakat," tegas Hartanto. 

"Termasuk dapat mengelola sumber daya hutan (SDH) secara lestari untuk kelanjutan anak cucu," imbuh Hartanto. 


Tentu pula diharapkan bertambahnya usia Perhutani,  dapat lebih meningkatkan kesejahteraan karyawan. "Dalam menjalankan bisnisnya selalu mengedepankan prinsip good corporate governance (GCG,)" ungkap Hartanto.  

KPH Kedu Selatan sendiri selalu menunjukkan kinerja yang positif, target-target yang telah ditetapkan dapat dipenuhi setiap tahunnya.

Sementara untuk informasi, Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy Mulino Mauna saat  HUT ke-57 Perhutani, mengunjungi KPH Bojonegoro, Jawa Timur. Dirut Perhutani sekaligus menandatangani prasasti Gedung Graha Praba Citra Kirana, Kamis (29/3/2018). 
 
“Semua jajaran direksi disebar ke berbagai daerah termasuk saya sekarang berdialog dengan karyawan di Bojonegoro,” kata Denaldy di Bojonegoro.

Sebelum itu, Administratur KPH Bojonegoro Daniel Budi Cahyono, menjelaskan Gedung PCK itu dulunya bernama Polisi Chusus Kehutanan, kemudian diubah menjadi Gedung Graha Praba Citra Kirana. Nama ini mengandung maksud agar Perhutani bisa berjaya.

Denaldy Mulino Mauna menjelaskan sesuai rencana polisi hutan akan kembali dipersentai untuk mengamankan hutan yang rawan aksi penjarahan.

“Tapi mempersenjatai polisi hutan akan dilakukan selektif untuk daerah yang rawan aksi penjarahan, seperti kawasan hutan Bojonegoro,” katanya. 

Menurut dia, usaha mempersenjatai polisi hutan sudah dilakukan sejak tahun lalu, bahkan juga sudah dikoordinasikan dengan Bareskrim Polri. "Masih dipetakan lokasi yang rawan aksi penjarahan. Ya target kami tahun ini mempersenjatai polisi hutan sudah bisa terlaksana,”.
Di Bojonegoro Denaldy Murino Muara dengan didampingi Wakil Kepala Divisi Regional Perum Perhutani Jawa Timur, Karuniawan berdialog dengan jajaran KPH Bojonegoro, dan KPH Parengan, Tuban. (kj/net)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com