Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 01 April 2018

Jalan-jalan Rusak dalam Pantauan DPUPR Purworejo

Masuk dalam Kegiatan Pemeliharaan Jalan  


Suranto (sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Purworejo Suranto SSos MPA menegaskan, pihaknya memperhatikan kondisi kerusakan jalan di beberapa ruas wilayah Purworejo. Termasuk dari perempatan Purwodadi menuju Bubutan maupun perempatan Purwodadi menuju Ngombol. 

Hal ini disampaikan Suranto saat ditemui media ini baru-baru ini di kantornya. "Jalan-jalan rusak tersebut tetap dalam perhatian kami. Seperti dari Purwodadi ke Bubutan dan Purwodadi ke Ngombol dan ruas jalan lainnya, itu saat ini tahap pemeliharaan," sebut Suranto. 

Suranto tak mengelak, kendaraan dengan tonase besar yang melewati jalan, juga salah satu faktor yang membuat kerusakan jalan, kekuatan jalan tak sebanding dengan beban terus melewati dengan mobiitas cukup tinggi. 


Masih kata Suranto, masyarakat perlu memahami mengenai keterbasan anggaran yang dimiliki. Secara teknis, kerusakan 20-30 persen itu masuk tahap pemeliharaan, sementara di lapangan terlihat kerusakan sudah lebih dari prosentase tersebut. 

"Karena terbatasnya anggaran, makanya masih pada tahap kegitan pemeliharaan. Kalau rusak berat atau cukup berat di atas prosentase tersebut, harusnya dilakukan peningkatan jalan, harus dipahami karena keterbatasan anggaran," tegasnya yang menambahkan, pihaknya memantau penuh kondisi jalan kabupaten sepanjang 769,25 Km dan 1.254 Km jalan poros desa. 

"Untuk perbaikan ruas jalan rusak, seperti Purwadadi-Bubutan, Purwodadi-Ngombol  saat ini dalam proses. UPT yang akan melakukan kegiatan perbaikannya," tutup Suranto. (kj)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com