Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 11 Desember 2017

Sukses Grebeg Durian, Sumartono : Mutu Durian Lokal Tidak Kalah dengan Impor


Sumartono menyerahkan hadiah kepara pemenang lomba
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Event Grebeg Durian yang digelar Sabtu (9/12/2017) di Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing, Purworejo, berjalan meriah dan sukses. Kerja sama panitia dengan berbagai pihak terkait, event ini turut mengangkat gaung Kaligono sebagai desa wisata. 
Wakil ketua panitia penyelenggara Sumartono kepada kabarjateng.co.id mengungkapkan selamat untuk para pemenang lomba di event Grebeg Durian. “Semoga ini menjadi awal yang baik bagi para petani durian untuk lebih giat lagi dalam merawat pohon ataupun bibit durian lokal secara baik. Hal ini harus kita lakukan tidak saja hanya sekadar mempertahankan durian lokal, akan tetapi juga mampu menjawab bahwa mutu dan kelezatan durian lokal tidak kalah dengan durian-durian impor,” beber Sumartono, Senin (11/12/2017).

Menurut Sumartono, durian lokal asli Kecamatan Kaligesing, kususnya Desa Kaligono ini akan semakin dikenal mutu dan kelezatannya, tidak hanya di tingkat nasional saja, bahkan sampai ke tingkat internasional.

“Dengan demikian sudah otomatis harganya pun akan semakin baik, dan para petani pun dapat semakin sejahtera,” harap Sumartono yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kembali Sumartono mengatakan, beberapa lomba yang digelar panitia seperti Lomba Gunungan Durian, lomba diikuti  peserta dari 11 Dusun yang berada di Desa Kaligono. Untuk pemenangnya  juara 1 Dusun Jetis, juara 2 dari Dusun Jeketro dan juara 3 dari Dusun Wonorejo.

“Sedangkan untuk lomba makan durian yang diikuti oleh 200 peserta dari berbagai daerah, di menangkan juara 1 Yuda, alamat Kebumen, dengan jumlah yang dimakan 31 pongge.Untuk  juara 2 diraih Ogi Parto, alamat asal Soko, Bagelen, dengan jumlah yang dimakan 30 pongge. Juara 3 diraih oleh Guru Singa, alamat asal Cangkrep Lor, dengan jumlah yang  dimakan 29 pongge,” urai Sumartono.

“Di final lomba makan durian, bersaing dengan sangat ketat, karena hasil perolehan yang dimakan dari masing-masing juara hanya selisih satu pongge saja,” tegas Sumartono. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com