Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 11 Desember 2017

Sukses Grebeg Durian, Sumartono : Mutu Durian Lokal Tidak Kalah dengan Impor


Sumartono menyerahkan hadiah kepara pemenang lomba
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Event Grebeg Durian yang digelar Sabtu (9/12/2017) di Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing, Purworejo, berjalan meriah dan sukses. Kerja sama panitia dengan berbagai pihak terkait, event ini turut mengangkat gaung Kaligono sebagai desa wisata. 
Wakil ketua panitia penyelenggara Sumartono kepada kabarjateng.co.id mengungkapkan selamat untuk para pemenang lomba di event Grebeg Durian. “Semoga ini menjadi awal yang baik bagi para petani durian untuk lebih giat lagi dalam merawat pohon ataupun bibit durian lokal secara baik. Hal ini harus kita lakukan tidak saja hanya sekadar mempertahankan durian lokal, akan tetapi juga mampu menjawab bahwa mutu dan kelezatan durian lokal tidak kalah dengan durian-durian impor,” beber Sumartono, Senin (11/12/2017).

Menurut Sumartono, durian lokal asli Kecamatan Kaligesing, kususnya Desa Kaligono ini akan semakin dikenal mutu dan kelezatannya, tidak hanya di tingkat nasional saja, bahkan sampai ke tingkat internasional.

“Dengan demikian sudah otomatis harganya pun akan semakin baik, dan para petani pun dapat semakin sejahtera,” harap Sumartono yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kembali Sumartono mengatakan, beberapa lomba yang digelar panitia seperti Lomba Gunungan Durian, lomba diikuti  peserta dari 11 Dusun yang berada di Desa Kaligono. Untuk pemenangnya  juara 1 Dusun Jetis, juara 2 dari Dusun Jeketro dan juara 3 dari Dusun Wonorejo.

“Sedangkan untuk lomba makan durian yang diikuti oleh 200 peserta dari berbagai daerah, di menangkan juara 1 Yuda, alamat Kebumen, dengan jumlah yang dimakan 31 pongge.Untuk  juara 2 diraih Ogi Parto, alamat asal Soko, Bagelen, dengan jumlah yang dimakan 30 pongge. Juara 3 diraih oleh Guru Singa, alamat asal Cangkrep Lor, dengan jumlah yang  dimakan 29 pongge,” urai Sumartono.

“Di final lomba makan durian, bersaing dengan sangat ketat, karena hasil perolehan yang dimakan dari masing-masing juara hanya selisih satu pongge saja,” tegas Sumartono. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com