Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 12 Desember 2017

Reses Subeno di Jenar Lor : Warga Antusias, dari Antisipasi Banjir hingga Permasalahan Pertanian Disampaikan


Subeno saat reses di Jenar Lor (sigit widiyanto/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Anggota DPRD Purworejo fraksi PDI Perjuangan Drs Subeno dari dapil II (Purwodadi, Ngombol, Bagelen) Senin (11/12/2017) malam, menggelar reses dan silaturahim, bertempat di kediaman salah satu tokoh Jenar Lor Kecamatan Purwodadi, Sutaryadi. Warga dari tiga desa begitu antusias mengikuti reses Subeno, yaitu warga dari Desa Jenar Lor, Jenar Kidul dan Jenar Wetan. Berbagai elemen warga hadir, tokoh-tokoh warga, termasuk Kepala Desa Jenar Lor Teguh Widodo dan Kepala Desa Jenar yang baru dilantik Kidul Joko Kartono. 

Subeno yang dikenal merakyat dan berjiwa sosial ini, memang banyak dicintai berbagai kalangan masyarakat. Warga pun tak segan menyampaikan berbagai aspirasi, yang akan ditindaklanjuti Subeno. "Silakan aspirasi apa yang akan warga sampaikan, kami akan tampung dan tentu kami tindak lanjuti," tegas Subeno. 


Wagino menyampaikan aspirasi kepada Subeno (sigit w/kj)
Salah satunya Wagino, warga Desa Jenar Lor dan rekannya yang tergabung dalam kelompok tani, mengharapkan adanya traktor rotari untuk pengolahan lahan. Subeno pun meminta Wagino dan anggota kelompok taninya, untuk membuat proposal, yang akan diperjuangkan Subeno untuk pengadaan mesin traktor rotari dari dinas terkait. 

"Petani juga membutukan mesin penanam dan pemotong padi. Kami mengharapkan lewat Pak Subeno selaku  anggota DPRD Purworejo dapat memperjuangkannya," kata Wagino. 

Aspirasi-aspirasi warga lainnya pun disampaikan, yang kesemuanya ditanggapi Subeno dengan baik. Seperti perlunya normalisasi Sungai Bogowonto, termasuk sungai-sungai lain di wilayah Selatan seperti Kalilereng. Normalisasi sungai sangat penting untuk antisipasi banjir, dimana wilayah Purworejo menjadi langganan banjir setiap musim penghujan. 

"Kami sangat sependapat dengan langkah dan perjuangan Pak Subeno, untuk memperjuangkan perlunya normalisasi sungai, seperti Bogowonto dan lainnya. Itu penting untuk mencegah banjir. Dan mohon diperjuangkan Pak Subeno, agar kawasan Selatan Purworejo dapat maksimal sebagai daerah wisata. Perlu ditambah wisata air, agar makin meningkatkan kunjungan," ungkap salah satu tokoh Jenar Wetan, Sarwo. 

Hal mendasar lainnya seperti distribusi pupuk di wilayah Jenar, juga diharapkan warga agar dapat lancar. Subeno pun sigap, Selasa (12/12/2017) Subeno mengajak kepala desa Jenar Kidul untuk meninjau langsung soal pupuk yang dibutuhkan warga. "Pupuk penting untuk petani, saya akan ajak kepala desa Jenar Kidul, mengurus soal pupuk untuk petani ini," tegas Subeno. (kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com