Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 12 Desember 2017

HMPI Jawa Tengah di Geparang Purworejo : Adi Pradana Ajak Masyarakat Sadar Gerakan Penanaman

Selama 2017 Perhutani Menanam 3,6 Juta Bibit Pohon 

Adi Pradana menanam bibit sengon (sigit widiyanto/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Menjadi komitmen dan semangat bersama aksi penanaman pohon memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah, Rabu (13/12/2017) pagi di Desa Geparang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Banyak pihak hadir dalam kegiatan penanaman yang dimotori Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) Provinsi Jawa Tengah, seperti dari Perum Perhutani Regional Jawa Tengah yang memang mendukung kegiatan ini. 

Ditemui media ini di sela kegiatan penanaman, Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah Ir Adi Pradana MM menegaskan dukungannya untuk kegiatan penanaman memperingati HMPI dan BMN. Ada sekira 30.000 bibit yang disediakan, selain dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, juga bantuan dari Perum Perhutani. 


Adi Pradana dan jajarannya komitmen melestarikan alam (sigit/kj)
"Kami sangat mendukung kegiatan penanaman seperti ini, tidak hanya seremonial namun benar-benar menjadi gerakan dan kesadaran bersama semua masyarakat, saatnya untuk menanam dan terus menanam," tegas Adi Pradana didampingi jajaranya dan Administratur Kedu Selatan Agus Yulianto SHut. 

"Sesuai dengan tema kerja bersama : makmurkan rakyat, lestarikan alam, memang perlu kebersamaan dalam mewujudkan pelestarian alam. Tidak hanya satu atau dua instansi saja, namun semua komponen masyarakat. Tanpa kebersamaan, itu sulit. Semua punya tugas dan tanggung jawab dalam menjaga dan melestarikan alam," imbuh Adi Pradana. '

Dia menambahkan, di jajarannya sendiri gencar dalam melakukan aksi penanaman. Di tahun 2017 ini, sudah menanam sebanyak 3,6 juta bibit pohon, selain sebagai tanaman produksi yang dijaga kelestarian produksinya, dan ada yang memang ditanam untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungannya. 

"Tahun 2018 program penanaman terus berlanjut. Kami mengajak komponen masyarakat lainnya seperti Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), ikut menjaga dan merawat hutan. Begitu besar manfaat hutan sebagai penyangga kehidupan, seperti tata kelola air, pencegah bencana dan juga bermanfaat dengan memberi keuntungan dalam sisi ekonomi," imbuhnya yang ramah dengan insan pers.

Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan, tata nilai Perhutani sarat dengan kepedulian akan kelestarian hutan. "Aspek kelestariannya kita jaga, aspek sosial bagi masyarakat dan juga profit sebagai perusahaan umum," tegas Adi Pradana. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com