Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 13 Desember 2017

"Jaga Kelestarian Sumber Daya Hutan"


kabarjateng.co.id bersama Kasi Madya SDH Hartanto (sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Jajaran Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah yang dipimpin Ir Adi Pradana MM, turun dengan jumlah personel yang banyak, saat kegiatan penanaman memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia  (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah, Rabu (13/12/2017) di Desa Geparang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Tak luput dari jajaran Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan yang dipimpin langsung KKPH Kedu Selatan Agus Yulianto SHut MM. 

KPH Kedu Selatan peduli dengan kegiatan-kegiatan penanaman di masyarakat, menjadi komitmen KPH Kedu Selatan untuk melestarikan sumber daya hutan (SDH) yang memiliki manfaat banyak bagi kehidupan makhluk hidup.
Kasi Madya bidang kelola SDH KPH Kedu Selatan Hartanto  SE yang ditemui media ini di lokasi penanaman menegaskan, semangat dan komitmen pihaknya dalam menjaga dan melestarikan sumber daya hutan.

"Prinsip kelestarian sumber daya hutan sangat kami perhatikan. Di KPH Kedu Selatan memang lebih banyak hasil produksi non kayu, ada juga produksi kayu yang tetap dijaga kelestarian, artinya kegiatan produksi yang dibarengi dengan kegiatan penanaman," tegas Hartanto. 

"Kelestarian sumber daya hutan penting bagi manusia dan juga makhluk hidup lainnya. Hutan yang mengandung keanakeragaman hayati harus dilestarikan," imbuh Hartanto. 

"Keberadaan hutan yang lestari dengan keanekaragaman hayatinya, juga bisa bermanfaat dari sisi wisata. Ada beberapa aset di KPH Kedu Selatan yang memang dikembangkan menjadi objek wisata," tegas Hartanto. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com