Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 25 Oktober 2017

Persembahan Lagu Dwi Darmawan untuk Ketua DPRD : Pepeling dan Gugur Gunung di Wayangan Trirejo


Dwi Darmawan bersama Luhur Pambudi dan undangan lainnya
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Desa Trirejo Kecamatan Loano, Purworejo, menjadi hiburan segar bagi masyarakat sekitar. Memperingati hari jadi Trirejo dan juga Kabupaten Purworejo, mulai perwakilan Bupati, Ketua DRPD dan jajarannya serta unsur Muspika Loano, hadir dalam pagelaran tersebut, Selasa (24/10/2017) malam di halaman balai desa Trirejo. Bupati Agus Bastian SE MM yang berhalangan hadir, diwakili Camat Loano, Laksana Sakti AP MSi. Danramil Loano Kapten Inf Amad Kurdi juga hadir, termasuk dari Polsek Loano dan Polres Purworejo.

Tak ketinggalan tokoh-tokoh agama dan masyarakat, dan juga warga penghayat kepercayaan Kapribaden dari Purworejo, Magelang dan juga Yogyakarta. Kepala Desa Trirejo Dwi Darmawan AMd selaku tuan rumah, menyambut hangat semua tamu dan undangan yang hadir.

Ketua DPRD Purworejo Ir Luhur Pambudi MM yang hadir, dijamu lagu : Pepeling dan Gugur Gunung", persembahan Dwi Darmawan khusus untuk Luhur Pambudi. "Terima kasih untuk semua pihak yang hadir dan mendukung pagelaran wayang kulit di Trirejo. Makin guyub rukun semua komponen masyarakat, dalam bingkai NKRI dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika," seru Dwi Darmawan yang juga Ketua Polosoro Kabupaten Purworejo. 

Lantunan tembang-tembang Jawa dengan iringan gamelan, menambah semarak acara tersebut. Banyak pula tamu undangan yang pesan lagu. Mbak Iin, sinden pengalaman dari Kaligesing, menyanyikan satu per satu permintan tembang dari undangan. Termasuk persembahan khusus Dwi Darmawan untuk Luhur Pambudi. 

"Wayang kulit di Trirejo ini, juga terlaksana dari kiprah warga penghayat kepercayaan Kapribaden Purworejo, yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Wujud kepedulian melestarikan budaya," imbuh Dwi Darmawan. 

Sebelum acara wayangan, dilakukan pelantikan dan pengukuhan perangkat desa, dikukuhkan langsung oleh Dwi Darmawan, disaksikan Camat dan unsur Muspika lainnya. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com