Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 22 Oktober 2017

Pembangunan Desa Keduren di Mata Para Tokoh (2)


Wagiso BA
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Penilaian positif mengenai pembangunan dan kinerja Kepala Desa Keduren Kecamatan Purwodadi, Purworejo, tak hanya diungkapkan Kepala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Keduren, Mayor purn Saman Darmo Saputro yang juga Ketua RT dan masuk tim pelaksana kegiatan (TPK). 

Komentar senada diungkapkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Keduren, Wagiso BA, yang sudah lama menjabat Ketua BPD. Bahkan Wagiso menegaskan, selama dirinya masih menjabat Ketua BPD, akan maksimal dalam melakukan pengawasan, demi transparansi dan kebaikan desa sendiri. 

"Sudah lama saya menjabat Ketua BPD. Sejauh ini kepemimpinan Ibu Suharning, baik. Semua transparan, setiap kegiatan pembangunan dilakukan musyawarah dulu. Saya tahu, karena saya BPD-nya. Dan saya pasang badan, tidak akan neko-neko. Semua sesuai aturan, lurus, amanah dan kedepankan transparansi," ungkap Wagiso-pensiunan BUMN yang lama bertugas di Medan, Sumatera. 

Soal amanah dan kejujuran, tidak diragukan lagi sudah menjadi komitmen Wagiso dalam hidupnya. Semasa masih bertugas di Hutama Karya (HK) di berbagai penempatan daerah, selalu menjalankan amanah, tidak pernah berbuat melanggar aturan. Wagiso tidak mengenal asal pimpinan senang, dirinya tidak mengejar harta atau jabatan, namun menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya. 

Kendati harus hidup sederhana meski peluang atau kesempatan untuk kaya raya terbuka lebar,  namun Wagiso tetap berkomitmen bekerja jujur, amanah dan lurus. Dan hal ini sudah menjadi darah daging, makanya saat pensiunan dan pulang kampung, setiap amanah yang dipercayakan kepada dirinya, dijalankan sebaik-baiknya. 

"Saya bangga, balai desa akhirnya terbangun. Itu habisnya Rp 200 juta lebih, pakai uang Ibu Kades dulu. Saya sempat dipanggil Inspektorat dan sudah saya jelaskan panjang lebar, dan mereka memahami. Kalau nggak seperti itu malah tidak terbangun-bangun. Nah, termasuk pembangunan-pembangunan seperti saat ini, semua berjalan baik, aturannya dipakai dan dijalankan," tegas Wagiso. 

Bahkan Wagiso menilai, sosok Kepala Desa Suharning SE mendapat respon positif dari masyarakatnya, untuk terus berkiprah membangun desa, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (tim kj) 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com