Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 22 Oktober 2017

Pembangunan Desa Keduren di Mata Para Tokoh (2)


Wagiso BA
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Penilaian positif mengenai pembangunan dan kinerja Kepala Desa Keduren Kecamatan Purwodadi, Purworejo, tak hanya diungkapkan Kepala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Keduren, Mayor purn Saman Darmo Saputro yang juga Ketua RT dan masuk tim pelaksana kegiatan (TPK). 

Komentar senada diungkapkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Keduren, Wagiso BA, yang sudah lama menjabat Ketua BPD. Bahkan Wagiso menegaskan, selama dirinya masih menjabat Ketua BPD, akan maksimal dalam melakukan pengawasan, demi transparansi dan kebaikan desa sendiri. 

"Sudah lama saya menjabat Ketua BPD. Sejauh ini kepemimpinan Ibu Suharning, baik. Semua transparan, setiap kegiatan pembangunan dilakukan musyawarah dulu. Saya tahu, karena saya BPD-nya. Dan saya pasang badan, tidak akan neko-neko. Semua sesuai aturan, lurus, amanah dan kedepankan transparansi," ungkap Wagiso-pensiunan BUMN yang lama bertugas di Medan, Sumatera. 

Soal amanah dan kejujuran, tidak diragukan lagi sudah menjadi komitmen Wagiso dalam hidupnya. Semasa masih bertugas di Hutama Karya (HK) di berbagai penempatan daerah, selalu menjalankan amanah, tidak pernah berbuat melanggar aturan. Wagiso tidak mengenal asal pimpinan senang, dirinya tidak mengejar harta atau jabatan, namun menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya. 

Kendati harus hidup sederhana meski peluang atau kesempatan untuk kaya raya terbuka lebar,  namun Wagiso tetap berkomitmen bekerja jujur, amanah dan lurus. Dan hal ini sudah menjadi darah daging, makanya saat pensiunan dan pulang kampung, setiap amanah yang dipercayakan kepada dirinya, dijalankan sebaik-baiknya. 

"Saya bangga, balai desa akhirnya terbangun. Itu habisnya Rp 200 juta lebih, pakai uang Ibu Kades dulu. Saya sempat dipanggil Inspektorat dan sudah saya jelaskan panjang lebar, dan mereka memahami. Kalau nggak seperti itu malah tidak terbangun-bangun. Nah, termasuk pembangunan-pembangunan seperti saat ini, semua berjalan baik, aturannya dipakai dan dijalankan," tegas Wagiso. 

Bahkan Wagiso menilai, sosok Kepala Desa Suharning SE mendapat respon positif dari masyarakatnya, untuk terus berkiprah membangun desa, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (tim kj) 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com