Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 02 Oktober 2017

"Ferry Juliantono Bagian Perjuangan Buruh Jawa Tengah"

Wujudkan Hubungan Industrial yang Baik, Jawa Tengah Jadi Poros Ekonomi Nasional 
 
 
Ferry Juliantono bersama para pengurus KSPI
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID-Gegap gempitanya dukungan para buruh se-Jawa Tengah yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Tengah, membuat calon gubernur Jawa Tengah Dr H Ferry Julantono terharu. Diberi kesempatan memberikan orasi perjuangannya, Ferry mengungkapkan keterharuan dan rasa terima kasih yang sangat mendalam, untuk dukungan para buruh di Jawa Tengah. 
 
Tidak ada kata atau kalimat tepat untuk menjawab dukungan mutlak para buruh, selain "siap memperjuangkan". "Saya terharu, terima kasih untuk dukungannya, terima kasih. Dan saya siap memperjuangkan aspirasi para buruh di Jawa Tengah. Sebagaimana pergerakan para buruh, saya juga bagian perjuangan. Pernah sekolah S4, ditahan dan dipenjara karena memperjuangkan rakyat, menolak kenaikan BBM. Semua demi perjuangan rakyat, memperjuangkan rakyat," seru Ferry.  
Ferry menyampaikan orasi perjuangan
Dengan dekatnya perjuangan rakyat itu, Ferry menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan para buruh di Jawa Tengah. Ferry juga sempat menyatakan keterharuannya, akan perjuangan sosok pejuang dari kalangan buruh, Ade Konsu, dimana Ade berjalan kaki dari Surabaya Jawa Timur menuju Jakarta, Ade sempat mampir dan mengikuti deklarasi buruh untuk Ferry Juliantono di Semarang. 
 
Perjalanan kaki Ade dari Surabaya-Jakarta, sebagai simbol perjuangan buruh, perjuangan rakyat untuk mendapatkan kehidupan layak mengenai jaminan kesehatan. Ya Ade, berjuang agar rakyat Indonesia mendapatkan jaminan kesehatan yang lebih layak, selama ini jaminan kesehatan yang ada seperti BPJS dinilai belum berpihak pada rakyat kecil, dengan tarif yang dinilai mahal bagi rakyat. Di Jakarta, Ade nantinya akan bertemu Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan aspirasi rakyat : perlunya jaminan kesehatan yang lebih layak bagi seluruh rakyat Indonesia. 
 
Ferry bersama para buruh Jawa Tengah
"Melepuhnya kaki Ade karena berjalan kaki dari Surabaya yang akan menuju Jakarta, tetesan  keringat dan darah yang keluar, itu juga bagian perjuangan saya. Saya terharu dengan niat mulia Ade, yang memperjuangkan jaminan kesehatan bagi rakyat. Memang kita semua perlu jaminan kesehatan yang lebih layak, itu menjadi perenungan dan tentu diejawantahkan untuk perbaikan hidup rakyat," kata Ferry, Minggu (1/10/2017) dalam orasi perjuangannya di kantor DPD Gerindra Jawa Tengah. 
 
"Hati dan pikiran saya cinta Jawa Tengah. 
Alhamdulillah saya menyelesaikan S3 Sosiologi di Universitas Indonesia (UI) dan sempat ditahan karena demo kenaikan BBM, dengan pendidikan dan pengalaman saya itu, untuk berjuang memperbaiki hidup rakyat. Untuk buruh, perlu perumahan buruh, jaminan kesehatan, perlu ketersediaan toko-toko yang menawarkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, perlu ambulans yang melayani rakyat untuk kesehatan hidupnya," urai Ferry. 

Ferry juga akan menciptakan hubungan industrial yang baik, antara para pemilik modal/perusahaan dengan para buruh/pekerjanya, mewujudkan Jawa Tengah menjadi poros ekonomi nasional, membawa keluar Jawa Tengah dari kemiskinan. "Saya maju dalam pilgub, juga untuk membuktikan bahwa dalam berpolitik itu seperti pemilihan gubernur, bukan karena uang semata, tetapi karena rakyat lah yang menentukannya. Rakyat yang berdaulat," tegas Ferry. (tim kj)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com