Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 02 Oktober 2017

Deklarasi Buruh se-Jawa Tengah : Resmi Mendukung Ferry Juliantono dalam Pilgub Jawa Tengah


Para buruh Jawa Tengah foto bersama Fery Juliantono
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID-Menjadi momen heroik yang menandai perjuangan buruh khususnya di Jawa Tengah, deklarasi dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Tengah untuk calon gubernur Jawa Tengah Ferry Juliantono, Minggu (1/10/2017). Deklarasi dukungan sekaligus kontrak politik dilakukan di kantor DPD Gerindra Jawa Tengah Jl Kanguru Raya No 12 Gayamsari, Semarang Timur. Acara dihadiri para pengurus KSPI Jawa Tengah, para buruh/pekerja se-Jawa Tengah, termasuk Presiden KSPI Said Iqbal dan para pengurus DPD Gerindra Jawa Tengah. 

Aula DPD Gerindra pun penuh dengan buruh yang mendukung Ferry Juliantono. Teriakan hidup buruh, hidup buruh pun menggema, mereka menuntut perbaikan hidup yaitu kenaikan upah karena upah buruh di Jawa Tengah dinilai sangat rendah. Dan harapan itu, harapan baru untuk kesejahteraan buruh digantungkan pada calon gubernur Jawa Tengah Ferry Juliantono. 

Ferry bersama para pengurus KSPI dan para buruh
Buruh sebagai bentuk gerakan perjuangan, senada dengan Ferry yang juga pernah menjadi aktivis pergerakan, bahkan sampai dipenjara karena demo kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), perjuangan Ferry kala itu demi memperjuangkan aspirasi masyarakat bawah. Ferry pun rela ditahan, dan para buruh di Jawa Tengah pun optimis pada Ferry mampu membawa perubahan lebih baik hidup mereka, dengan kenaikan upah buruh dan juga jaminan kehidupan lainnya yang lebih baik, semisal jaminan kesehatan. 

Pantauan kabarjateng.co.id di lokasi acara, dari berbagai federasi buruh menyampaikan orasinya. Seperti perwakilan dari guru honorer di Semarang, perwakilan dari buruh farmasi dan perwakilan-perwakilan buruh lainnya, semua menyatakan dukungan mutlak untuk Ferry, dengan titipan harapan : naikkan upah buruh.  Diselingi pula lagu-lagu perjuangan para buruh, yang membuat suasana gerakan perjuangan makin kental.

Ketua Perwakilan Daerah KSPI Jawa Tengah M Bowo Laksono juga menyampaikan orasinya. Dengan tegas menolak upah buruh yang murah, menyatakan dukungan kepada Ferry Juliantono dalam pilgub Jawa Tengah 2018 untuk memperjuangkan para buruh di Jawa Tengah. 

Bowo sapaan akrab M Bowo Laksono mengharapkan Ferry Juliantono dapat memperjuangkan aspirasi para buruh, yang merupakan masyarakat bawah, jika terpilih menjadi gubernur agar membuat kebijakan yang pro rakyat. Di akhir acara deklarasi, dilakukan penandatanganan kontrak politik antara Ferry Juliantono dengan KSPI Jawa Tengah. (tim kj)
 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com