Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 17 Agustus 2016

Peranan Generasi Muda dalam Mengisi Kemerdekaan

Sandy (kiri) dan Juli (munadi/kj)
YOGYAKARTA, KABARJATENG.CO.ID - Bertepatan dengan momen hari ulang tahun Kemerdekaan Ke 71 Republik Indonesia, dimanfaatkan oleh dua alumnus SMA Negeri 1 Purwodadi yang kini dikenal dengan SMA Negeri 3 Purworejo untuk temu kangen dan diskusi ringan mengenai peranan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

Adalah Sandy Wisnu Wibowo dan Juli Prastomo, keduanya merupakan alumni beda angkatan (Sandy 96, dan Juli 97). Meskipun berbeda angkatan dan kini berdomisili di tempat yang berjauhan namun ada persamaan unik di antara mereka. Keduanya adalah Ketua OSIS di SMA pada masanya.



Sandy kini berdomisili di Yogyakarta sementara Juli mengisi hari-harinya di Balikpapan Kalimantan Timur.

"Kebetulan saya pas ada kegiatan skala nasional di Yogyakarta, jadi saya manfaatkan untuk sekalian temu kangen dengan kakak, sahabat, sekaligus saudara saya di Kota Pelajar ini", ujar Juli kepada kabarjateng.co.id.

Keberadaan Juli di Jogja terkait kegiatan Kejuaraan Nasional Olahraga Beladiri Hapkido, salah satu kegiatan berbasis prestasi yang kini juga digeluti Juli di Balikpapan.

Disinggung mengenai makna kemerdekaan Juli menuturkan, bahwa salah satu peranan generasi muda dalam memaknainya adalah dengan mengisinya dangan segala bentuk aktifitas yang positif, berangkat dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara. "Banyak hal bisa dilakukan melalui banyak bidang, olahraga salah satunya," tutur Juli.

Senada dengan Juli, Sandy yang kini menjadi salah satu leader di sebuah perusahaan farmasi di Yogyakarta menyebutkan, bahwa menjadi peminpin yang baik sangat dimungkinkan berangkat dari diri sendiri dan keluarga. Hal ini sesuai dengan keseharian Sandy yang kini menjadi ayah kebanggan bagi kedua putra-putrinya. (munadi teguh santoso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com