Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 17 Agustus 2016

Ganjar : Tidak Bisa Mendapatkan Jaminan Kesehatan = Belum Merdeka

SEMARANG.KABARJATENG.CO.ID - Ganjar Pranowo, orang nomer satu Jawa Tengah, menyebutkan bahwa salah satu bentuk memaknai kemerdekaan Republik Indonesia adalah dengan meladeni rakyat. Hal tersebut juga menjadi sebagai salah satu wujud dari bentuk perwujudan reformasi birokrasi.

"Membangun fisik buat saya jauh lebih mudah, tapi membangun mental untuk mau melayani itu yang sulit. Arti kemerdekaan buat saya dan birokrasi adalah meladeni, 'dadi babune rakyat' (menjadi pelayan rakyat)," kata Ganjar di Semarang, Rabu (17/8) usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -71 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.


Ganjar menuturkan bahwa bentuk reformasi birokrasi adalah dengan mewujudkan birokrasi yang tidak korupsi dan birokrasi yang bisa melayani harus dilakukan secara serius oleh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, wujud pelayanan maksimal, tulus dan professional dengan bentuk pelayanan yang mudah, murah, dan cepat harus menjadi tolok ukur pelayanan yang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat, dan tentunya dengan metoda pertanggungjawaban yang akuntabel dan transparan. 

"Dua hal itulah yang diharapkan bisa memberikan arti kemerdekaan dalam konteks pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 

Jika masih ada pungutan liar di sekolah atau masyarakat tidak bisa mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan yang baik, maka hal tersebut sama saja artinya dengan belum dapat menikmati kemerdekaan. (munadi ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com