Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 17 Agustus 2016

Sudah Tahu Eksotiknya Gunung Ijo?



Sarwono dkk di lokasi Gunung Ijo, tampak indah pemandangan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Mungkin banyak warga Purworejo khususnya maupun Jateng umumnya yang belum tahu mengenai keberadaan objek wisata Gunung Ijo. Belum lama ini awak media kabarjateng.co.id mengunjungi kawasan nan indah tersebut, yang berlokadi di Desa Duren Sari Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo. 

Untuk menuju lokasi Gunung Ijo, dapat dilalui melalui Pasar Soka maupun Hargorjo. Dari parkiran menuju puncak gunung, kira-kira berjarak 200 meter. Perjalanan menanjak terganti dengan kepuasan pemandangan Gunung Ijo yang eksotik, begitu menawan dan mempesona. 



Puncak Gunung Ijo
"Informasi dari Pak Lurah setempat, kawasan ini akan dijadikan desa wisata. Proyeksi itu direalisasikan pada 2017 mendatang. Belum lama ini juga dilakukan penghijauan akasia di sekitar Gunung Ijo," ungkap Sarwono, salah satu kru kabarjateng.co.id yang beberapa kali melakukan ekspedisi ke Gunung Ijo. 

Perlu diketahui, di Desa Duren Sari merupakan penghasilan buah-buahan, seperti durian, manggil, termasuk produsen gula kelapa. Sejauh ini Paguyuban Warga Bagelen (PWB), aktif dalam mempromosikan keberadaan wisata Gunung Ijo. 

"Banyak masyarakat berharap lokasi ini segera dijadikan salah satu tujuan wisata di Purworejo maupun Jawa Tengah umumnya. Untuk puncaknya, berbatasan langsung dengan Kabupaten Kulonprogro Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," beber Sarwono yang juga pemrakarsa PWB. 

Saat berada di puncak, pengunjung dapat melihat pemandangan indah dari berbagai arah. Sebelah timur, dapat melihat Waduk Sermo di DIY, sebelah Selatan terpampang indahnya Samudera Hindia, sebelah Barat pemadangan Kota Purworejo, sementara sisi Utara dapat melihat barisan Pegunungan Menoreh dan juga Kota Purworejo. Penasaran? Silakan kunjungi Gunung Ijo di Kecamatan Bagelen, Purworejo. (sigit w/sarwono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com