Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 22 Februari 2024

Yophi Prabowo : Selamat Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR

Yophi Prabowo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -  Ketua DPC Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo SH juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Seperti diketahui, AHY dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu 21 Februari 2024, AHY dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Kami mengucapkan selamat atas pelantikan Mas AHY menjadi Menteri. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," ungkap Yophi yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo. 

Ada dua menteri yang dilantik, yaitu Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menko Polhukam menggantikan pendahulunya Mahfud MD, sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono mengisi posisi yang ditinggalkan Hadi Tjahjanto. 

Seperti diberitakan, setelah dilantik menjadi Menteri ATR/BPN, AHY mengaku ada hal prioritas dikerjakan, seperti memberikan kepastian hukum mengenai status tata ruang dan pertanahan kepada para investor.

"Kita punya tujuan untuk bisa menghadirkan kepastian hukum soal tata ruang, lokasi dan tanah untuk pembangunan infratruktur. Dengan begitu, maka investasi akan bergerak," ucap AHY di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

Kata AHY, dengan masuknya investasi,  menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. AHY menyadari, masa kerjanya di kabinet hanya tinggal delapan bulan. Meski demikian, dirinya memastikan akan bekerja semaksimal mungkin.

"Ada beberapa prioritas, tapi saya meyakinkan delapan bulan bisa dijalankan dengan daya upaya yang saya miliki, seperti sertifikat elektronik, tumpang tindih tanah, termasuk permainan mafia tanah," tegas  AHY. (kj/net)

AHY sendiri setelah dilantik Jokowi menuturkan, ayahnya bersyukur karena Demokrat kembali ke pemerintahan. Selama 9 tahun sebelumnya, partai dengan warna dominan biru tersebut berada di luar lingkaran Jokowi.

"Beliau tentunya juga bersyukur karena ini juga menjadi sebuah momentum Partai Demokrat kembali ke pemerintahan. Banyak yang mungkin belum menyadari bahwa Demokrat selama 9 tahun 4 bulan berada di luar pemerintahan," kata AHY di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

Menurut AHY, dengan masuknya partainya ke pemerintahan, apa yang mereka perjuangkan dapat diwujudkan. Sebab, kebijakan bisa terwujud melalui eksekutif.
Baca juga:
AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR, Ini Tugas dan 7 Fungsinya

"Ini sebuah momentum yang sangat bersejarah, karena alhamdulillah apa yang kami perjuangkan juga selama ini bisa lebih direalisasikan jika Demokrat bergabung dengan pemerintahan secara langsung. Karena kebijakan di tangan eksekutif, walaupun perjuangan parlemen juga sangat penting," ujar AHY.

AHY kemudian memaparkan, adalah hal baru bagi Demokrat setelah hampir satu dekade di luar pemerintahan kini kembali masuk. Karena itu, dia mengungkapkan harapannya.

"Tetapi, dengan demikian, ini menjadi langkah baru bagi kami semua keluarga besar Partai Demokrat untuk berkontribusi dalam pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di penghujung atau menuju ke akhir masa kepemimpinan," ucap AHY.

"Dengan demikian, mudah-mudahan apa yang dilakukan secara bersama-sama ini bisa menghadirkan berbagai pencapaian dan kemajuan," imbuhnya.

Baca artikel detikjateng, "Dilantik Jokowi Jadi Menteri, AHY Sudah Minta Restu SBY" selengkapnya https://www.detik.com/jateng/berita/d-7205332/dilantik-jokowi-jadi-menteri-ahy-sudah-minta-restu-sby.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com