Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 25 Januari 2024

Dukung Pelaksanaan Pemilukada, Bupati bersama Kapolres Tandatangani NPHD

Bukti Dukungan untuk Suksesnya Pesta Demokrasi

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH bersama Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Purworejo dengan Polres Purworejo. Pada kesempatan yang sama dilaksanakan juga penandatanganan Kuitansi Dana Pemilihan Tahun 2024 oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Purworejo disaksikan Bupati dan Kapolres Purworejo. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Bagelen, Kamis (25/1/2024) itu, tampak hadir Asisten Sekda I Drs Bambang Susilo, Kepala Kesbangpol Agus Widiyanto SIP MSi, Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Kepala BPKPAD Agus Ari Setiyadi SSos, Ketua KPU Purworejo Djarot Sarwo Sambodo SE, Ketua Bawaslu Purworejo Purnomosidi SPt serta sejumlah Kabag di lingkup Setda yang terkait. 

Dalam sambutannya Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengatakan, keberadaan Polres Purworejo sebagai institusi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban termasuk dalam setiap tahapan pemilu maupun pemilukada, tentu memerlukan dana yang cukup besar untuk mendukung operasionalnya. 

"Hari ini ditandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) antara Pemkab Purworejo dengan Polres Purworejo. Ini merupakan bukti dukungan Pemkab Purworejo terhadap suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi," ujarnya. 

Bupati menjelaskan, dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Purworejo diperuntukkan untuk mendukung suksesnya Pemilukada Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Sedangkan untuk Pemilu Serentak 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 dibiayai dengan dana APBN. 

Ia berharap, fasilitas dan dukungan yang disediakan melalui APBD dapat meningkatkan kapabilitas dan efisiensi kinerja Polres. "Kami menyadari sepenuhnya bahwa kerja sama dan koordinasi antara pemerintah daerah dan aparat kepolisian sangatlah penting, dan hari ini kita memperkuat komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilukada 2024," tandasnya. 

Kepala Kesbangpol Agus Widiyanto SIP MSi melaporkan, kegiatan penandatanganan NPHD bertujuan meningkatkan kesepakatan dan kesepahaman Pemerintah Daerah dengan KPU, Bawaslu dan Polres. NPHD merupakan komitmen bersama antara Pemerintah Daerah sebagai Pihak Kesatu/Pemberi Hibah dengan Polres, KPU dan Bawaslu sebagai Pihak Kedua/Penerima Hibah. ”Mari saling memahami dan saling menjaga integritas dalam naskah NPHD. Sehingga dalam pelaksanaannya antara Pemberi dan Penerima bisa menjalankan sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing," katanya. (*/kj)

Sumber : prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com