Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 06 Januari 2024

Dandim Purworejo Cek Kendaraan Dinas maupun Pribadi Anggotanya

Dilarang Menggunakan Knalpot Brong, Beri Kenyamanan Para Pengguna Jalan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kodim 0708/Purworejo bekerja sama dengan Subdenpom IV/2-2 Purworejo melaksanakan pengecekan kendaraan milik anggota TNI dan PNS, baik dinas maupun pribadi yang beroda dua maupun roda empat di halaman Makodim. Jumat, (5/1/2024). 

Adapun pengecekan kendaraan tersebut, meliputi pengecekan surat kendaraan dan juga penertiban aturan pemakaian kendaraan serta penggunaan knalpot brong. Tak hanya itu, Dandim juga memastikan semua personel untuk memiliki SIM dan kendaraan sesuai standar. Pemeriksaan ini sebagai langkah mengantisipasi serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS serta menjaga ketertiban prajurit dan PNS Kodim 0708/Purworejo dalam berlalu lintas.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini merupakan instruksi dari pimpinan sebagai penekanan kepada prajurit dan PNS untuk mematuhi peraturan lalu lintas dengan menggunakan kelengkapan kendaraan yang standar agar memberikan kenyamanan kepada sesama pengguna jalan dan masyarakat. 

"Kita akan mengamankan kepada personel Kodim dulu, dengan harapan para prajurit tidak ada yang menggunakan knalpot brong. Untuk keluar, Kodim bekerja sama dengan Polres Purworejo untuk menertibkan knalpot yang bersuara bising karena mengganggu masyarakat dan tidak sesuai dengan undang undang lalu lintas," ungkap Dandim. 

Lebih lanjut Dandim menambahkan, dalam pemeriksaan kendaraan bermotor yang telah dilakukan, pihaknya tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS  terkait dengan kondisi kendaraan khususnya knalpot brong. 

"Saya berharap dengan kegiatan hari ini akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pengguna jalan, kususnya masyarakat yang tinggal berdekatan dengan jalan raya," pungkas Dandim. (*/kj)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com