Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 30 September 2023

PBSI Purworejo Gelar Kejurkab Bulutangkis Tahun 2023

Gandeng Perusahaan Susu, Kejuaraan di Gedung GSH Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sebanyak 150 atlet bulutangkis dari berbagai usia dan klub di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti Kejuaraan bulutangkis dengan nama Kejurkab PBSI Milk Life Kabupaten Purworejo 2023 di Gedung Bina Persahabatan GSH Purworejo. 

Ada 10 partai yang dipertandingkan, yakni terdiri atas tunggal pra dini putra putri (30), usia dini putra putri (48), tunggal anak putra (26), tunggal pemula putra (18), tunggal taruna putra (8), ganda usia dini putra (10), ganda pemula putra (8), serta ganda dewasa putra (8), dengan melibatkan 5 klub yang ada di Kabupaten Purworejo, yakni SYP, Abimanyu, Garuda Jaya, Gading Jaya, dan Bintang Nusantara. 

"Jadi mulai hari ini PBSI Kabupaten Purworejo mulai menggelar Kejuaraan Bulutangkis tingkat Kabupaten Purworejo, yang kita namai Kejurkab Milk Life PBSI Kabupaten Purworejo tahun 2023. Yang mana ini adalah kegiatan rutin setiap tahun PBSI menggelar dua kali kejuaraan tingkat kabupaten, yang pesertanya adalah anak-anak dari berbagai klub yang ada di Kabupaten Purworejo," kata Ketua PBSI Kabupaten Purworejo, yang juga sebagai wakil ketua komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo, R Muhammad Abdullah, saat ditemui di sela pembukaan kegiatan Kejurkab, Jumat (29/9/2023) siang. 

Dalam pembukaan itu, juga dihadiri Ketua KONI Purworejo, Sumaryanto, Kabid Olahraga Dinporapar, Nanang Agus Gutomo, perwakilan Dindikbud Purworejo, para sponsor dan ratusan atlet bulutangkis Purworejo serta sejumlah tamu undangan. Disebutkan Abdullah, dalam Kejurkab itu, diikuti oleh sekira 150 orang, dari berbagai kelas, baik mulai dari usia dini hingga dewasa. Kejurkab akan berlangsung selama 3 hari, mulai Jumat (29/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023). 

Kejurkab itu digelar dengan memperebutkan hadiah berupa tropi, piala dan uang pembinaan dengan total nilai 10 juta. Piagam itu nantinya bisa berguna bagi anak-anak yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya, karena ada poin yang akan didapat dari hasil kejuaraan itu. 

"Tahun ini untuk Kejurkab yang kedua ini pesertanya memang relatif sedikit menurun, karena semenjak pandemi, meskipun pandeminya sudah selesai, tapi efeknya belum selesai, banyak atlet yang dulu rajin berlatih sekarang banyak atlet yang belum berlatih kembali," ungkapnya. 

Meski demikian, lanjutnya, secara potensi atlet, Kabupaten Purworejo sebenarnya sudah cukup lumayan baik, Purworejo sempat memiliki atlet yang mampu berprestasi secara nasional. "Tetapi memang kemudian dia tidak membela lagi klub-klub yang ada di Kabupaten Purworejo, karena bibit-bibit unggul kita yang kelihatan bagus itu dipantau oleh klub-klub besar, baik dari Jakarta, Surabaya, Solo, Bandung dan lain sebagainya, jadi yang memiliki bakat bagus langsung diikat oleh klub-klub besar itu, sehingga mereka sudah membawa klubnya masing-masing," jelasnya. 

Abdullah berharap, Kejurkab ini semakin memasyarakatkan bulutangkis di Kabupaten Purworejo, selain itu banyak anak yang mencintai hobi olahraga bulutangkis, sehingga lebih banyak lagi atlet-atlet berpotensi yang mampu berprestasi. "Kemudian lagi yang tidak kalah penting adalah pemerintah daerah dapat melihat bahwa gedung yang digunakan untuk Kejurkab ini adalah gedung terbaik yang ada di Purworejo, yang dapat digunakan untuk pertandingan bulutangkis,". 

"Yang terbaik saja seperti ini, belum memadahi, artinya pemerintah daerah masih memiliki kewajiban untuk membangun sarpras olahraga yang memenuhi standar olahraga tingkat nasional, agar kita nanti dengan sarana olahraga yang baik bisa menggelar event lebih besar lagi. Kita belum bisa mengadakan event berskala nasional karena belum ada tempat yang memadahi. Sehingga ke depan diharapkan memiliki tempat dulu, karena semakin banyak event, semakin banyak kejuaraan, semakin memompa semangat skill para atlet yang ujungnya adalah semakin menelurkan banyak atlet berprestasi," harapnya. 

Sementara itu, salah satu peserta, Izan Fatchan Gani Wardhana, yang masih duduk kelas 4 di SDIT Al- Madina Purworejo, mengaku senang bisa mengikuti Kejurkab itu. Ia mengaku dengan mengikuti klub Garuda Jaya telah ikut 3 kali kejuaraan, namun belum bisa memang. "Belum pernah menang tapi untuk saat ini ada tekad untuk target juara," katanya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com