Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 05 Agustus 2023

Wabup Purworejo Hadiri Peringatan HUT ke-95 SD Maria

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri peringatan HUT SD Maria Purworejo ke-95, Jumat (4/8/2023). Wabup berharap, ke depan SD Maria Purworejo semakin eksis sebagai salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Purworejo. 

Turut hadir Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu SH SIK MM, Plt Camat Purworejo Adi Pawoko SSTP MSi, Kepala Sekolah SD Maria Purworejo Suster Maria Athanasia PBHK, pengawas SD dan sejumlah tamu undangan serta wali murid. 

Wabup mengatakan, SD Maria Purworejo merupakan salah satu lembaga pendidikan dasar yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan pendidikan di wilayah Kabupaten Purworejo. Sekolah yang berada di jantung kota ini, telah menjadi tonggak penting dalam mencerdaskan anak-anak kita, menanamkan nilai-nilai luhur, dan membentuk karakter generasi penerus bangsa. 

“Selama ini SD Maria telah berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencapai tujuan besar pembangunan pendidikan. Prestasi dan kontribusi yang telah dihasilkan oleh SD Maria tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah ini, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat kita,” kata Wabup. 

Oleh karena itu, lanjutnya, dirinya ingin mengapresiasi peran penting para guru dan staf sekolah yang telah dengan penuh dedikasi membimbing, mendidik, dan membentuk karakter anak-anak. 

“Saya percaya bahwa cinta dan kasih sayang yang diberikan kepada siswa-siswi tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, tetapi juga membentuk pribadi yang berbudi pekerti luhur dan tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Wabup mengatakan, bagi sebagian masyarakat, SD Maria dianggap sebagai sekolah yang cukup eksklusif, yakni satu dari sedikit sekolah Kristen yang siswanya sebagian besar berasal dari keluarga mampu. Dirinya berharap SD Maria dapat menepis anggapan tersebut, dengan menerima secara terbuka calon siswa dari kalangan manapun asalkan memenuhi syarat yang berlaku. Selain itu juga senantiasa menjalin kerja sama sinergis dengan lembaga pemerintah, sekolah lain serta berbagai komponen yang peduli dengan kemajuan dunia pendidikan. 

“Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras kita bersama, pendidikan berkualitas di Kabupaten Purworejo akan terwujud. Mari kita terus berkolaborasi untuk mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berprestasi,” pungkasnya. (kj) 

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com