Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 06 Agustus 2023

Kepemimpinan Perempuan di Sektor Publik Ciptakan Organisasi yang Lebih Sehat

Wabup Yuli Hastuti Buka Seminar Gelaran PMII Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Selain memiliki peran di lingkup keluarga, perempuan juga memiliki kesempatan untuk berkiprah di ranah publik. Kepemimpinan perempuan di sektor publik dinilai mampu menciptakan organisasi yang lebih sehat dan menghasilkan keputusan yang komprehensif dan inklusif karena perempuan bisa melihat dari berbagai aspek. 

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat membuka seminar kepemimpinan perempuan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purworejo, Jumat (4/8/2023). Seminar bertempat di Pondok Paerah Syahir, mengusung tema “Peran Kepemimpinan Perempuan dalam Pengambilan Kebijakan Berperspektif Gender di Kabupaten Purworejo.” 

Hadir Ketua KOPRI PKC Jateng Sahabati Chintami Budhi Pertiwi, Ketua PC PMII Purworejo Sahabat Zaidul Huda, Ketua KOPRI PC PMII Purworejo Sahabati Amirotunnisa, Ketua Panitia Sahabat Umi Masruroh dan para peserta SKK Kopri Purworejo. Wabup memberikan apresiasi kepada Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Purworejo yang telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Kepemimpinan Perempuan PMII Purworejo. 

“Perempuan Indonesia memiliki peran yang besar dari masa sebelum kemerdekaan hingga detik ini. Perempuan melalui baktinya dalam keluarga sebagai ibu yang mendidik dan membesarkan anak-anaknya, merupakan peran yang sangat agung,” katanya. 

Dikatakan, pemerintah selama ini juga terus mendukung kaum wanita agar leluasa berkarya dan memberikan dedikasi bagi masyarakat secara langsung. Dalam perencanaan maupun jalannya roda pemerintahan, Pemkab Purworejo senantiasa melibatkan peran perempuan, karena terbukti membawa banyak manfaat dan mendapat respon positif dari masyarakat. 

“Saya berkomitmen dengan pak bupati semenjak saya dituakan di Kabupaten Purworejo, sudah banyak dari jabatan eselon, kepala dinas, hingga sekcam banyak perempuan dan bisa diterima masyarakat. Sebelumnya belum bisa sebanyak sekarang. Perempuan biasanya lebih teliti, lebih rajin. Itu kebanggaan perempuan,” ujarnya. 

Dengan adanya peluang ini, dirinya berharap perempuan di Indonesia dapat terus berjuang dan siap menghadapi berbagai tantangan yang menghadang. Tidak hanya untuk negara, tetapi juga untuk keluarga ke depan. (kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com