Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 06 Agustus 2023

SMK Pancasila Kutoarjo Sabet Juara I : Wabup Serahkan Trofi Futsal Bupati Cup

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - SMK Pancasila Kutoarjo tampil sebagai juara 1 turnamen futsal bertajuk Bupati Cup 2023. Kegiatan ini hasil dari kolaborasi Bakorda FKBN Purworejo, FOKP Kabupaten Purworejo dan pegiat sosmed di Gor Sarwo Edy Wibowo, Sabtu (5/8/2023). Pertandingan final mempertemukan SMK Pancasila dengan SMKN 2 Purworejo, yang dimenangkan SMK Pancasila dengan skor akhir 5 - 2. 

Gol kemenangan SMK Pancasila dicetak Deka Putra menit ke-9 dan ke-16, Fathan menit ke-14, Atmaja menit ke-17 dan 19. Sedangkan gol dari SMKN 2 dicetak oleh Angga menit ke-11 dan Atta di menit akhir babak kedua. Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH hadir dalam pertandingan final, didampingi unsur Forkopimda, Kepala Dindikbud Wasit Diono SSos MM, Dewan Pakar Bakorda FKBN Purworejo dr H Muhammad Bima Arry Nugrah MARS serta Kepala Bakorda FKBN Purworejo Ginanjar Duta Pamungkas. 

Wabup mengapresiasi diselenggarakannya turnamen futsal Bupati Cup 2023, terutama untuk Bakorda FKBN Purworejo yang telah menjaring atlet-atlet futsal di Kabupaten Purworejo. "Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Forum Kader Bela Negara dan Punya Purworejo, yang telah menggelar event Turnamen Futsal Bupati Cup 2023 ini. Mudah-mudahan event ini dapat terus menjadi agenda tahunan, guna mencari bibit-bibit atlet futsal yang andal," ungkapnya. 

Dikatakan, perkembangan olahraga futsal dalam beberapa tahun terakhir ini sangat pesat. Olahraga yang semula terkesan elit ini, sekarang sudah semakin memasyarakat dan menjadi salah satu olahraga favorit. 

"Patut disyukuri motivasi penggemar futsal terus dikembangkan melalui kompetisi. Olahraga futsal tidak hanya menjadi sebatas hobi atau sekadar untuk mencari keringat, tetapi juga menjadi ajang untuk meraih prestasi, " katanya. 

Menurut Wabup, keberhasilan event olahraga tergantung oleh berbagai faktor, baik itu panitia penyelenggara, peserta maupun penonton. "Relevan dengan hal tersebut, pengalaman yang diperoleh selama penyelenggaraan hendaknya dapat menjadi bahan evaluasi untuk penyempurnaan penyelenggaraan event yang akan datang," ujarnya. 

Dewan Pakar Bakorda FKBN Purworejo dr Bima ditemui setelah selesai gelaran turnamen mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun untuk wadah remaja yang positif. 

"Kegiatan ini sangat positif dan semoga menjadi agenda setiap tahunnya. Selamat untuk juara, dan tingkatkan skill dan prestasinya," pesannya. 

SMK Pancasila berhasil mendapat hadiah uang utama sebesar Rp 2,5 juta. Juara 2 SMKN 2 mengantongi Rp 1,5 juta. Sedangkan juara 3 SMAN 7 Purworejo mendapat Rp 1 juta, SMAN 5 juara 4 menerima Rp 500 ribu. Semua juara selain mendapatkan uang pembinaan, trofi juga piagam penghargaan. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com