Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 20 Agustus 2023

Dilepas Wabup Purworejo, Karnaval SD/SMP Berlangsung Meriah

Marching Band SMPN 1 dan SMPN 2 Paling Ditunggu-tunggu Masyarakat 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Setelah karnaval PAUD/TK yang dilaksanakan Jumat 18 Agustus 2023, pada Sabtu 19 Agustus 2023) giliran karnaval SD/SMP digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo. Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melepas karnaval tingkat SD/SMP yang diikuti 24 regu di depan kantor Bupati Purworejo. 

Turut mendampingi unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Purworejo. Pelepasan karnaval dimulai kurang lebih pukul 08.00 WIB ditandai dengan mengibaskan bendera start. Parade peserta karnaval diawali SD Al Madina Purworejo yang diikuti oleh peserta berikutnya. Pada kegiatan karnaval ini hampir semua peserta karnaval menyerahkan cinderamata untuk Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH dan jajaran unsur forkopimda, mulai dari buket bunga, buket produk UMKM, bibit tanaman mangrove sampai bunga anggrek. 

Beberapa dari peserta karnaval juga menampilkan pertunjukan, mulai dari seni tari tradisional, seni tari modern dan marching band. Salah satu penampilan yang ditunggu masyarakat adalah marching band dari SMP N 2 Purworejo dan SMP N 1 Purworejo. 

Terbukti saat menampilkan marching band dengan koreografi, mendapatkan aplaus dan riuh ramai dari seluruh lapisan masyarakat yang hadir, tanpa terkecuali para tamu kehormatan di panggung kehormatan ikut meramaikan. Ditemui di sela-sela kegiatan karnaval, Kepala Bidang Pembinaan SD Dindikbud Kabupaten Purworejo Sigit Supriyanto SE MM mengatakan, karnaval SD dan SMP dengan tema Color Full Purworejo melewati rute sepanjang 4,1 km. "Hari ini dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI dilaksanakan karnaval diikuti 15 SD dan 9 SMP. Rute karnaval kurang lebih 4,1 km. Karnaval berjalan dengan lancar dan tertib. Semua peserta memberikan penampilan maksimal," tegas Sigit Supriyanto. (kj) 

Sumber : Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com