Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 13 Agustus 2023

Wabup Purworejo Lepas Lomba Karnaval Kecamatan Banyuurip

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kegiatan karnaval dinilai efektif sebagai media promosi dan sosialisasi program, produk maupun kegiatan yang dimiliki lembaga maupun perorangan. Manfaat lainya menjadi sarana hiburan yang cukup menarik perhatian masyarakat berbagai usia dan kalangan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat melepas lomba karnaval tingkat Kecamatan Banyuurip, Sabtu (12/8/2023). 

Peserta karnaval berjumlah 28 regu, yang terdiri dari desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Banyuurip dan lembaga masyarakat. Turut mendampingi Camat Banyuurip Siswantoro Dwi Nugroho SSTP MM, Forkopimcam Banyuurip serta Kepala Desa se-Kecamatan Banyuurip. 

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menyampaikan terima kasih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo yang telah melaksanakan kegiatan dalam rangka HUT RI ke-78. Apresiasi juga diucapkan untuk masyarakat Kecamatan Banyuurip karena berinisiatif mengadakan lomba karnaval. 

"Saya menyambut baik diadakannya kegiatan lomba karnaval ini sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap para pejuang. Masyarakat senantiasa mengingat dan meneladani nilai-nilai kejuangan itu. Untuk itu kegiatan seperti ini hendaknya tidak hanya sekadar menjadi rutinitas belaka, setelah itu hilang begitu saja, melainkan harus dimaknai dengan sebaik-baiknya," ucapnya. 

Wabup menambahkan, kegiatan positif ini dapat merefleksikan perjuangan para pendahulu. Selain itu karnaval bisa menjadi media pemeliharaan budaya. "Karnaval secara tidak langsung menjadi etalase seni budaya yang dapat ditampilkan. Contohnya gambaran keberagaman masyarakat lndonesia, yang harus kita pelihara dan kita pupuk sebagai sebuah kekuatan. Sebagaimana semboyan negara Indonesia Bhinneka Tunggal Ika," tandasnya. 

Pada kesempatan ini Wakil Bupati berpesan untuk terus merawat kekayaan seni budaya dan mengembangkannya. "Melalui kegiatan ini, semakin meningkatkan apresiasi masyarakat untuk mengembangkan kekayaan seni budaya, serta berbagai potensi yang kita miliki dan menjadi kebanggaan kita bersama," pungkasnya. 

Sementara itu ditemui secara terpisah Camat Banyuurip Siswantoro Dwi Nugroho SSTP MM mengatakan lomba karnaval merupakan perwujudan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah diraih oleh para pahlawan, pejuang dan tokoh bangsa 78 tahun silam. "Karnaval ini merupakan simbol spirit kami untuk melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Kehadiran Wakil Bupati Purworejo ibu Hj Yuli Hastuti SH sebagai perwakilan dari unsur Pemerintah Kabupaten Purworejo yang sekaligus memberangkatkan karnaval tersebut menambah motivasi kami untuk bersatu padu dalam pembangunan mencapai Purworejo Berdaya Saing, mewujudkan Purworejo Mulyo, Banyuurip Joyo," pungkasnya. (kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com