Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 27 Agustus 2023

Bersih Pantai Bersama Remaja Dan Tim Tanggap Bencana GKJ Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Tim Tanggap Bencana Gereja Kristen Jawa Purworejo Jawa Tengah mengajak remaja pemuda kristen di lingkup GKJ Purworejo  menggelar kegiatan bersih pantai pada Minggu, 27 Agustus 2023 dalam rangka pendidikan untuk mencintai lingkungan. Peserta sebanyak 83 orang terdiri dari 18 orang tim tanggap bencana dan 65 orang remaja pemuda yang berasal dari Remaja Kristen GKJ Purworejo, SMK Kristen Penabur Purworejo, SMK Negeri 8 Purworejo dan SMP Kristen Widhodo Purworejo. 

Sasaran bersih pantai dilakukan sepanjang pantai dari muara Keburuhan (pasir puncu) sampai Munggangsari diperkirakan sepanjang 4,8 km. Peserta dibagi menjadi dua kelompok, kelompok satu mulai dari muara Pasir Puncu bergerak ke Barat dan kelompok dua mulai dari Munggangsari bergerak ke Timur. Sebagai titik temu di pantai Jetis. 

Dalam rundown yang disusun panitia, peserta kumpul pukul 05.00 wib di Joglo Mitra Kinasih jalan Jendral Sudirman no. 11 Purworejo. Setelah pengarahan dan doa, peserta diberangkatkan menuju pantai menggunakan 7 mobil angkot dan 1 mobil bak terbuka. 

Ignatius Bambang Priambodo selaku Majelis Bidang Kebencanaan GKJ Purworejo disela-sela kegiatan ditemui reporter media online Kabarjateng.co.id mengatakan, untuk kegiatan bersih pantai sudah dua kali ini dilakukannya, kalau bersih sungai di sungai Kedung putri sudah beberapa kali. Bambang juga menambahkan harapannya, generasi muda kami harapkan bisa semakin sadar dan semakin cinta lingkungan khususnya menjaga kebersihan dan juga untuk masyarakat Purworejo khususnya bisa lebih teredukasi bahwa ketika membuang sampahnya di tempat yang tidak semestinya, misalnya di sungai itu akan jatuhnya kelaut juga, jadi kalau banjir besar sampahnya banyak sekali. 

Patrik dan Amey selaku peserta saat ditemui media ini, Patrik merasa sangat senang melakukan kegiatan ini, sekalian main (rekreasi-red) sekalian bersih-bersih pantai juga, katanya. Amey menambahkan, karena bersih pantai ini adalah salah satu kegiatan kita untuk menjaga lingkungan dan kalau di pantai yang jarang dikunjungi orang jarang diperhatikan, jadi kita membantu menjaga kelestarian alamnya. 
Penjelasan dari panitia, "Hasil sampah yang dikumpulkan akan dipisahkan, sampah yang bisa dijual akan dimasukkan kas untuk kegiatan tahun depan"  (*) 

reporter   : duta pamungkas/ ax bowo sutoko

edit bahasa : tomo widodo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com