Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 11 Juli 2023

43 Tahun Usia SMAN 2 Purworejo : Telah Lahir Drestanta Tiyasa

Rumah Bersama Alumni SMAN 2 Purworejo Semua Angkatan 

GENAP sudah 43 tahun usia SMAN 2 Purworejo. Dulu memiliki nama SMA Negeri Kutoarjo, kemudian berganti menjadi SMU Negeri 1 Kutoarjo, kemudian berganti lagi menjadi SMU Negeri 2 Purworejo dan sekarang menjadi SMA Negeri 2 Purworejo. Selama itu pula,   belum memiliki ikatan alumni sebagai wadah silaturahmi para alumni yang telah tersebar di berbagai penjuru negeri bahkan di berbagai belahan dunia lainnya.

Kini telah lahir Drestanta Tiyasa yang telah diupayakan bersama-sama beberapa tahun terakhir melalui proses yang panjang. Drestanta Tiyasa merupakan rumah bersama, kebanggaan bersama, yang harus terus dikembangkan dan dibesarkan bersama-sama.

Drestanta Tiyasa tidak hanya milik alumni-alumni yang baru lahir, melainkan wadah bagi seluruh alumni sejak angkatan pertama yang masuk di SMA Negeri Kutoarjo tahun 1980 hingga sekarang adik-adik yang baru diterima di SMAN 2 Purworejo sebagai angkatan 43.

Kini telah terbentuk kepengurusan DT yang pertama untuk periode 2021 - 2026 dan diketuai Mas Anjas Wicaksono Putro DT12. Diharapkan, disengkuyung sama-sama agar kepengurusan pertama ini dapat membawa DT yang baru lahir semakin berkembang maju.

Drestanta Tiyasa, memiliki arti PANUTAN yang CERDAS, melalui nama tersebut, diharapkan alumni-alumni SMAN 2 Purworejo dapat terus menjadi panutan bagi seluruh keluarga besar almamaternya serta lebih luas lagi dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas.

Untuk itulah, para alumni harus bangga dengan nama tersebut dan menjadikan nama ikatan alumni itu sebagai kebanggaan bersama, kebanggaan bagi para alumni, bagi sekolah dan sebagai inspirasi bagi adik-adik yang sedang menempuh pendidikan di SMAN 2 Purworejo.

Sebagai penyeragaman angkatan, telah disepakati untuk menghitungnya dari tahun masuk sehingga angkatan pertama atau disingkat dengan nama “DT1” dan seterusnya, dimulai dari alumni yang masuk SMA pada tahun 1980. Pemilihan tahun masuk sebagai dasar perhitungan nama angkatan adalah agar suasana kebatinan sebagai satu kesatuan angkatan telah terbangun sejak masuk sekolah, dan susah senang sebagai satu angkatan juga dilalui bersama sejak awal menjadi siswa baru di SMAN 2 Purworejo.

Selamat kepada adik-adik yang baru diterima di SMAN 2 Purworejo, saat ini telah menjadi angkatan ke-43, banggalah menjadi DT43. Terus kompak dan menjalin kebersamaan dari sekarang. Terus semangat dan bangunlah Drestanta Tiyasa, rumah  bersama.

Namun demikian, bagi yang telah memiliki nama-nama angkatan berdasarkan tahun lulus, juga tidak dipermasalahkan. Silakan dapat tetap digunakan dalam satu angkatan, rekan-rekan alumni hanya cukup menambahkan penamaan baru saja bagi angkatannya, menggunakan DT berdasarkan tahun masuk untuk hubungan kealumnian antarangkatan.

Kepedulian alumni, wujud bahwa alumni SMAN 2 Purworejo dan nama-nama lain sebelumnya tetap kompak. Tidak ada kata terlambat dalam membentuk ikatan alumni, justru ini adalah momentum awal agar terus dipacu membesarkan ikatan alumni  Drestanta Tiyasa. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com