Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 11 Juli 2023

Kasad Award 2023 : Apresiasi untuk Media, Bersama Merawat Kebangsaan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Jajaran Kodim 0708/Purworejo menggelar nonton bersama Forkompinda Kabupaten Purworejo dan insan pers live streaming KSAD Award Tahun 2023 "apresiasi untuk media bersama merawat kebangsaan," di ruang Transit Makodim, Senin (10/7/2023) malam. 

Hadir dalam acara nobar, Dandim 0708/Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo, Bupati Purworejo diwakili Asisten 1 Setda Purworejo Drs Bambang Susilo, Kapolres Purworejo diwakili Wakapolres Purworejo Kompol Fadli SH SIK MH, Kajari Purworejo Eddy Sumarman SH MH, Danyonif MR 412 Bes diwakili Danki C Kapten Inf Sugiarto dan para perwira. 

Dalam KSAD Awards Tahun 2023 ini, ada 10 kategori yang direbutkan oleh awak media antara lain kategori keberagaman dan toleransi, kategori melawan radikalisme, kategori pengarusutamaan gender, kategori solidaritas internasional, kategori TNI AD di tengah kesulitan rakyat, kategori pembangunan di daerah tertinggal terdepan dan terluar, kategori perlindungan anak, kategori menekan stunting dan pelestarian kebudayaan dan kategori inovasi digital. 

Dandim Yohanes Heru Wibowo menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Forkopimda dan awak media yang telah hadir untuk mengikuti dan menyaksikan acara KSAD Award Tahun 2023 di Kodim 0708/Purworejo. 

"Selain dilaksanakan di Makodim nobar KSAD Award juga dilaksanakan di 16 Koramil jajaran Kodim bersama mitra dan tokoh masyarakat," ungkap Dandim.  

Sementara itu dalam sambutannya KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman menyampaikan Indonesia adalah negara besar yang membutuhkan soliditas untuk menjaga keamanan persatuan dan kesatuan, hal ini membutuhkan kolaborasi dan kerja bersama dari berbagai pihak. 

TNI Angkatan Darat memiliki konsep terhadap berbagai tantangan kebangsaan saat ini yang apabila tidak diatasi bersama akan meruntuhkan sendiri kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Kasad Award 2023 apresiasi untuk media merupakan bagian rangkaian kegiatan TNI Angkatan Darat bersama merawat kebangsaan," imbuh Kasad.. 

Lanjut Kasasd, Kasad Award 2023 merupakan apresiasi untuk media diberikan kepada media online yang memberi perhatian terhadap isu-isu strategi tersebut tentunya media yang menghadirkan informasi dengan mempertimbangkan aspek kelengkapan informasi variasi penyajian dan isi konten yang berimbang serta berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat. 

"Ini bukan lomba dan untuk saat ini baru dikhususkan kepada media online mungkin ke depannya segmentasi media sehingga secara keseluruhan pemberitaan," jelasnya. 

Kasad Award 2023 juga diberikan kepada media mahasiswa sebagaimana diketahui media mahasiswa adalah kader media di masa depan. "Penghargaan ini semoga dapat menjadi pemicu dan penyemangat bagi para jurnalis mahasiswa untuk memberi perhatian lebih terhadap isu-isu strategis," pungkas Kasad. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com