Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 09 Juli 2023

Dua Hari, Gebang Expo 2023 Dibuka Wabup Purworejo Yuli Hastuti

Jadi Wahana Youth Entrepreneur Kecamatan Gebang

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Gebang Expo 3023 diharapkan dapat mendukung pemulihan dunia usaha, membangkitkan sektor riil, sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat membuka acara Gebang Expo 2023, di lapangan depan kantor Kecamatan Gebang, Sabtu (8/7/2023). Tampak hadir Direktur Pelaksana BOB yang diwakili Kepala Divisi Pemasaran Mancanegara Putut Bayu Santiko, Kepala DinKUKMP Gatot Suprapto SH, Kepala DP3APMD Laksana Sakti AP MSi, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin SIP, Ketua Forum UMKM Kabupaten Purworejo Dr Hesti Respatiningsih SE MPar serta Forkopimcam Gebang. 

Wabup berharap event ini dapat menjadi wahana bagi youth entrepreneur Kecamatan Gebang, untuk mengaktualisasikan kemampuan mereka dalam peningkatan ekonomi masyarakat. "Hal ini selaras dengan tema Gebang Expo 2023 yakni BLANGKON EMAS BANG JOSH yang merupakan akronim dari Bangkitkan Langkah Kompetitif dan Inovatif Ekonomi Masyarakat Gebang yang Jujur Orisinil Semangat Humanis," ucapnya. 

Wabup mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purworejo telah melaunching aplikasi Larisi Purworejo beberapa waktu lalu. Ini merupakan aplikasi marketplace yang dapat digunakan untuk bertransaksi online oleh masyarakat Purworejo, sehingga diharapkan dapat menjembatani UMKM lokal Purworejo dalam bertransaksi secara online. "Keberadaan UMKM memang harus terus diberdayakan, karena selain mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ternyata UMKM juga terbukti mampu bertahan dari berbagai macam krisis ekonomi," tegasnya. 

Hal yang tidak terduga, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM secara mendadak berkenan untuk mengunjungi Gebang Expo 2023 secara khusus, padahal sebelumnya diinformasikan bahwa beliau sedang dinas luar. Bupati tiba di lokasi sebelum kesenian kuda kepang dimulai. Kemudian langsung mengunjungi semua stand UMKM yang disediakan oleh panitia Gebang Expo. Bupati Agus Bastian pada setiap stand UMKM selalu melarisi, bahkan di stan pertama langsung memborong produk UMKM. Ditemui setelah mengunjungi semua stand yang ada, Bupati mengungkapkan kegiatan Gebang Expo 2023 sangat perlu didukung. Karena kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan pengusaha-pengusaha UMKM, dengan demikian usaha-usaha yang ada di Kecamatan Gebang ini akan tumbuh dan berkembang. 

"Produk-produknya perlu disuport, dan kegiatan ini dapat menjadi wahana hiburan untuk masyarakat, sehingga perlu dilakukan secara periodik 1 tahun sekali misalnya," harap Bupati. 

Sementara itu Camat Gebang Vivin Feriyana Suryandari SSTP MM menjelaskan, berawal dari sebuah semangat untuk merealisasikan visi misi Bupati Purworejo dan menyambut proyek strategis nasional Bendungan Bener. Tercetuslah sebuah aksi perubahan Blangkon Emas Youth Entrepreneur di Kecamatan Gebang. 

"Kami bersama-sama wirausahawan muda melangkah menciptakan sebuah usaha yang kompetitif, berani bersaing dengan luar negeri dan inovatif. Dengan menciptakan kreasi baru diversifikasi produk secara berkala, Gebang Expo 2023 merupakan pioner pergerakan ekonomi masyarakat sebagai simbol semangat." tandasnya Acara Gebang Expo dimulai tepat pukul 09:17 WIB diawali dengan welcome dance dolalak dari siswa SD N 2 Seren. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Purworejo. Setelah itu dilanjutkan penyerahan surat Nomor Induk Berusaha (NIB) secara langsung oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH kepada 10 penerima. Kemudian Gebang Expo 2023 dibuka, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH didampingi pejabat terkait. Gebang expo berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 8-9 Juli 2023. (*/kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com