Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 22 Juni 2023

Terobosan Kades Joko Kartono untuk Kemajuan Desa Jenarkidul - Purwodadi

Sosialisasi bantuan PIP di Desa Jenarkidul Kecamatan Purwodadi-Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kepala Desa Jenarkidul Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo Joko Kartono tak henti dalam berbenah dan membuat terobosan demi kemajuan lingkungan desanya dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Di sisa akhir periode pertamanya menjadi kepala desa, Joko Kartono terus mengebut apa yang menjadi program-program kerja dan terobosannya. Baik itu dalam pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat. Kesemuanya dia lakukan demi masyarakat Jenarkidul. 

Ditemui media ini pada Rabu 21 Juni 2023 di kediamannya, Joko Kartono mengungkapkan, untuk tahun ini masyarakat Jenarkidul yang membutuhkan, mendapat bantuan program PIP. "Dalam bantuan proram PIP, kami bekerja sama dengan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Mas Bramantyo Suwondo. Kami bersyukur, untuk perjuangan Mas Bram. Di Desa Jenarkidul sebanyak 70 siswa mendapat bantuan PIP. Baik itu siswa SD, SMP maupun SMA/sederajat," sebut Joko Kartono yang kembali maju pada pilkades serentak September 2023 mendatang. 

Untuk diketahui, PIP adalah Program Indonesia Pintar. Ini adalah program bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah untuk peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

"Ada juga pemasangan listrik gratis, ini adalah program dari Kementerian ESDM. Di Jenarkidul pemasangan listrik gratis ada lima titik," imbuh Joko Kartono.

"Dan insya Allah cair pada tahun ini, mengenai Bangub yaitu untuk program pembangunan jalan usaha tani (JUT). Keberhasilan ini adalah dukungan dan perjuangan anggota DPRD Jateng dari Fraksi Demokrat yaitu Pak Kholik Idris,". 

Menjadi keberhasilan Joko Kartono dan jajarannya, yaitu kegiatan bedah rumah yang merupakan program Bangub. "Sebanyak 4 rumah, masing-masing rumah anggaran bedah rumahnya Rp 20 juta," tutup Joko Kartono. (kj 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com