Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 22 Juni 2023

Bupati Purworejo Serahkan SK Pj Kades Lubangsampang

Kegiatan BSD Terakhir di Kecamatan Butuh

PURWOEJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menyerahkan SK Penjabat (Pj) Kepala Desa Lubangsampang di sela-sela kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di wilayah Kecamatan Butuh, Rabu (21/06/2023). 

Pj yang ditunjuk adalah Purgyanto, yang tercatat sebagai Pengadministrasi Pemerintahan Kecamatan Butuh. Pada kesempatan ini desa-desa yang dikunjungi yaitu Desa Lugurejo, Desa Lugu, Desa Lubangkidul, Desa Ndlangu, Desa Lubangsampang, Desa Lubangindangan dan Desa Lubanglor. Turut mendampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Nurfiana SSTP MM, Kepala DP3APMD Laksana Sakti SSTP MSi, Kepala DinLH Wiyoto Harjono ST, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP, serta Forkopimcam Butuh. Bupati menyampaikan bahwa pengangkatan Penjabat Kepala Desa ini diharapkan dapat membantu proses administrasi dan memperlancar pelayanan kepada masyarakat. 

 “Ini sebagai tindak lanjut untuk desa yang belum diisi kepala desa pengganti, secara aturan harus tetap diisi oleh Penjabat Kades," ungkapnya. 

Diketahui bahwa masa bakti penjabat kades ini, hanya sampai 1 tahun, sampai dengan diangkatnya kepala desa definitif. “Yang harus dilakukan oleh Pj Kepala desa dalam beberapa waktu ini, yang pertama jangan sampai pelayanan masyarakat terganggu karena pelayanan itu tidak bisa ditunda,” imbuhnya. 

Selain itu, Bupati juga menekankan, pemerintah pusat sudah mengatur bahwa Pj berasal dari PNS. Hal ini bertujuan posisi Pj dipegang oleh orang yang paham, minimal mengerti pemerintahan. “Mudah-mudahan dapat melaksanakan amanah yang yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah,” harapnya. (*/kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com