Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 12 Juni 2023

Forda Jateng 2023, Atlet Senam Kabupaten Purworejo Raih Prestasi

Inorga Asiafi dan ASKI, Resti Cs Ucapkan Terima Kasih Dukungan Dinporapar

Atlet senam dari Kabupaten Purworejo mengikuti Forda Jateng 2023
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID - Kabupaten Purworejo mengirimkan atletnya pada ajang Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Event tersebut digelar 8 - 10 Juni 2023 di kompleks Gor Jatidiri dan aula kantor Disporapar Jateng.

Pantauan media ini, untuk Forda ASKI Jawa Tengah 2023, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purworejo mengirimkan anggota ASKI yang terbagi dalam dua induk organisasi olahraga (inorga) yaitu inorga Asiafi (Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia) yang diwakilkan oleh Ahmad Cs, dan inorga ASKI (Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia) diwakilkan oleh Resti SPd Cs. 

Dalam kejuaraan senam aerobik Forda Jawa Tengah 2023 ini, para atlet Purworejo mendapatkan prestasi membanggakan. "Atlet Purworejo meraih juara 3 untuk kategori instuktur juara baru dan juara 2 untuk kategori pemula di bawah umur 40 tahun," sebut Ketua ASKI Kabupaten Purworejo, Resti, kepada media ini. 

Masih lanjut Resti, kontingen ASKI Kabupaten Purworejo mendapatkan juara harapan 2 untuk kategori SKI Grup dan juara harapan 3 untuk kategori SBJJ Grup. 

"Kami dari ASKI Purworejo sudah berusaha dan berjuang semampu kami untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Purworejo. Kami para atlet ASKI Purworejo mengucapkan terima kasih pada Dinporapar yang sudah mendukung kami. Dan semoga untuk ke depannya Purworejo dapat melahirkan para atlet senam kembali yang lebih berprestasi," beber  Resti.

Ahmad meriah juara 3 instruktur baru
Untuk diketahui, sebanyak 7.660 atlet dari 35 kabupaten/ kota mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Kompleks GOR Jatidiri dan aula kantor Dinporapar Jateng, 8-10 Juni 2023.

Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah Maria Tri Mangesti mengatakan, atlet yang terlibat pada Forda Jateng di Semarang ini sebanyak 7.660 orang, dengan 30 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) dan tujuh eksebisi.
“Kami di sini tidak mencari menangnya. Kami datang, tidak mencari prestasi, tapi kita mengolahragakan masyarakat, supaya mereka sehat, bugar, gembira. Kita sukseskan Forda ini,” kata Maria, Jumat (9/6/2023).
Maria berharap, dalam penyelenggaran Forda tahun berikutnya, 47 inorga yang sudah menjadi anggota tetap KORMI Provinsi Jawa Tengah, bisa terlibat semua. Pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan penyelenggaraan Forda Jateng, supaya memunculkan atlet hebat yang maju pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) 2023 di Bandung, Jawa Barat.
“Kami berusaha untuk mengambil kembali (prestasi Jateng). Jawa Tengah dulu pernah menjadi juara umum secara berturut-turut hampir tiga kali. Fornas I, Fornas II, Fornas III. Tapi dengan adanya mereka (atlet provinsi lain) sudah membumi, akhirnya mereka berlomba-lomba juga. Tapi, Jawa Tengah kembali bangkit,” bebernya.(*/kj/ diskominfo jateng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com