Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 27 Juni 2023

PD IPI Purworejo Dikukuhkan, Wabup Berharap Menjadi Garda Literasi

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Keberadaan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) diharapkan dapat mengokohkan peran pustakawan sebagai garda terdepan dalam memajukan literasi dan budaya baca di Indonesia. Dengan adanya IPI, para pustakawan memiliki memiliki wadah untuk lebih berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang gemar membaca, memiliki akses terhadap informasi, dan memiliki semangat untuk terus belajar sepanjang hayat. 

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, saat menghadiri Pengukuhan PD IPI Kabupaten Purworejo dan rakor pengelolaan perpustakaan, di gedung Perpustakaan Daerah, Senin (26/6/2923). Lebih lanjut dikatakan, sebagai organisasi yang baru dibentuk, PD IPI diharapkan segera melakukan konsultasi dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Purworejo untuk mendapatkan legalisasi sebagai organisasi yang resmi terdaftar di Kabupaten Purworejo. 

"Saya juga menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya rakor peningkatan kapasitas pengelolaan perpustakaan, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalitas pengelola perpustakaan agar mampu mewujudkan perpustakaan berkualitas dan mendukung terciptanya generasi yang cerdas, sesuai tema ciptakan generasi cerdas melalui pengelolaan perpustakaan yang berkualitas,”  katanya. 

Menurut Wabup, pustakawan memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Pustakawan memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengelola koleksi perpustakaan, memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pengguna, dan memfasilitasi akses terhadap informasi yang akurat dan terpercaya. 

"Seiring dengan keberadaan IPI, saya juga berharap IPI dapat memikirkan keberadaan perpustakaan sekolah, agar semuanya bisa terakreditasi guna mendorong peningkatan kualitas pengelolaan perpustakaan sekolah, " pesannya. (*/kj)

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com