Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 17 Juni 2023

BSD di Kecamatan Butuh, Bupati Purworejo Bagikan Balon untuk Anak-anak

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kembali melakukan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD), Kamis (15/6/2023). BSD Kecamatan Butuh masih kurang 13 desa lagi dari keseluruhan desa yang berjumlah 41 desa. Pada kesempatan ini desa-desa yang dikunjungi berurutan yaitu Desa Kedungmulyo, Desa Sidomulyo, Desa Rowodadi, Desa Kedungsari, Desa Kedungagung, Desa Sruwohrejo dan Desa Andong. Turut mendampingi Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Staf Ahli Bupati bidang Ekobang Nurfiana SSTP MM, Kepala DP3APMD Laksana Sakti SSTP MSi, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin SIP MM, Kepala Dindikbud Wasit Diono SSos, Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP serta Forkopimcam Butuh. 

Bupati Purworejo mengucapkan terima kasih telah diterima dengan baik, dan mohon maaf suara sedikit terganggu karena kondisi kesehatannya. "Bapak Ibu semuanya, kami bersama rombongan hadir di desa ini ingin melihat dan memastikan kemajuan desa, bahwa rencana pembangunan telah dilaksanakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan sesuai keinginan kebutuhan masyarakat," ungkapnya. 

Kegiatan BSD mendapat sambutan sangat beragam. Setiap desa yang dikunjungi menampilkan penyambutan yang semarak, mulai tari kuda lumping, tari dolalak, sampai gejog lesung. Salah satunya di desa Rowodadi Bupati dan rombongan disambut gejog lesung oleh Ibu-ibu yang masih semangat, padahal secara umur sudah cukup sepuh. Pada kesempatan itu Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menyempatkan diri untuk berfoto bersama, uniknya Bupati sengaja bersebelahan dengan penggiat gejog lesung yang sudah sepuh. Hal itu menjadi sesuatu yang menarik dan tepuk tangan yang meriah. 

Sementara itu di Desa Andong, Bupati memborong balon udara dengan berbagai bentuk yang dijual oleh penjual di jalan, kemudian membagikan balon udara ke anak-anak yang mengerubungi. Slamet, penjual balon saat ditemui terpisah mengungkapkan rasa bahagianya, karena dagangannya tiba-tiba diborong oleh Pak Bupati. "Terima kasih Pak Bupati Agus Bastian membeli semua balon dagangan, saya senang dan tidak pernah menyangka kalau dagangan saya dibeli Pak Bupati," katanya. (*/kj)

Sumber: Prokopim 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com