Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 17 Juni 2023

Pelatihan Bahasa Asing di Desa Tegalrejo-Banyuurip : Bekerja Sama Yayasan Gubug Pintar Purworejo

Pembukaan pelatihan bahasa asing di Desa Tegalrejo Kecamatan Banyuurip-Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Desa Tegalrejo Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo mengadakan pelatihan bahasa asing. Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Gubug Pintar Purworejo yang diketuai Budi Winarso SPsi MH. Pembukaan pelatihan bahasa asing, resmi dibuka Kepala Desa Tegalrejo  Budi Prakosa AMaPd Or,  Jumat 16 Juni 2023 yang dihadiri para perangkat desa, unsur unsur Forkopimcam dan warga setempat. 

"Pelatihan bahasa asing ini ada empat, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Mandarin dan Bahasa Jepang," kata Ketua Yayasan Gubug Pintar Purworejo Budi Winarso. 

Yayasan Gubug Pintar dalam melakukan giat sosialnya di bidang pelatihan bahasa asing telah mencapai 51 desa, sementara di Desa Tegalrejo pelatihan bahasa asingnya yaitu Bahasa Jepang. 

Dikatakan, dalam pelatihan bahasa asing ini Yayasan Gubug Pintar ada 40 tutor. Gerakan bahasa asing masuk desa yang dilakukan yayasan tersebut,  didukung sepenuhnya oleh Kodim 0708/Purworejo, Polres Purworejo dan Kejari Purworejo. 

"Pemerintah Desa Tegalrejo sangat mengapresiasi dan berterima kasih akan adanya kegiatan ini," ungkap Kepala Desa Tegalrejo Budi Prakosa. 

"Dengan adanya pelatihan bahasa asing ini akan menambah serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam hal kecakapan berbahasa asing. Perlu diketahui bahwa bahasa itu adalah termasuk jendela dunia ilmu pengetahuan yang akan menambah wawasan dan pandangan hidup," imbuh Budi Prakosa. 

Disebutkan, pertemuan dengan peserta pelatihan bahasa asing dilakukan sebanyak 15 kali, dalam satu minggunya dua kali pertemuan setiap Senin dan Jumat dimulai pukul 16.00 WIB, di mana pertemuan selama satu jam. 

Jumlah peserta sementara ini sudah tercatat kurang lebihnya 50, meliputi anak-anak SD, SMP, SMAdan warga umum. Pelatihan dilakukan di aula TK dan PAUD Tri Waluyo Asih dan Putra Bangsa, bila peserta pelatihan bahasa asing ini dari hari ke hari bertambah banyak,  pemerintah desa sudah menyiapkan tempat yang memadai sesuai dengan jumlah peserta. 

"Dengan hadirnya Yayasan Gubug Pintar telah memberikan motivasi  pada warga kami dalam pembekalan berbahasa asing," tutup Budi Prakosa. (*) 

 

reporter   : heri prastowo/ngabdiri koim

editor      : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com