Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 27 Mei 2023

Tensi Memanas Jelang Pemilu 2024, Gus Maskur : Jaga Kondusivitas

Juga Berpesan untuk Mendukung Program Pembangunan Pusat maupun Daerah 

Gus Maskur dalam suatu kegiatan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Salah satu tokoh muda Kabupaten Purworejo, Gus Maskur, mengimbau dan mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Purworejo khususnya maupun Jawa Tengah umumnya, untuk selalu menjaga kondusivitas, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Diakui, menjelang pelaksanaan pemilu 2024 yang kian dekat, tensi politik makin tinggi dan  memanas. 

"Perbedaan adalah hal yang biasa, termasuk beda dalam pilihan politik. Itulah demokrasi, yang harus kita hargai pilihan masing-masing warga. Sekali lagi, beda pilihan bukanlah suatu permasalahan, kita semua anak-anak bangsa dalam keluarga besar NKRI. Saling menghargai dan menghormati, menjaga kondusivitas dan utamakan persatuan dan kesatuan," pesan Gus Maskur saat ditemui media ini, belum lama ini di kediamannya, Desa Sumbersari Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo. 

"Mewujudkan kondusivitas adalah tugas dan tanggung jawab kita semua. Kita dukung tugas aparat kepolisian maupun TNI, semoga Purworejo khususnya selalu kondusif, aman dan damai," imbuh  Gus Maskur, ulama muda yang dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, santun dan ramah, namun mempunyai ketegasan dan keberanian dalam memperjuangkan kebenaran dan hak-hak masyarakat kecil serta berani terdepan dalam menjaga kebhinnekaan NKRI. 

Lanjut Gus Maskur yang juga pembina organisasi Laskar Langit, pada 6 September 2023 mendatang di Kabupaten Purworejo digelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Informasinya, ada sebanyak 88 desa pada 15 kecamatan, yang menggelar pilkades. 

"Itu juga pesta demokrasi di Kabupaten Purworejo, kita semua juga bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Saya juga mengimbau, semua kepala desa atau calon kepala desa serta tokoh-tokoh masyarakat maupun komponen masyarakat lainnya pada desa-desa yang akan menggelar pilkades, sosialisasikan pilkades yang aman, tertib dan damai. Ingat, beda pilihan itu wajar. Persatuan dan kesatuan itu yang utama," seru Gus Maskur, yang selama ini banyak menyantuni anak-anak yatim piatu serta kaum duafa. 

Sisi lain, Gus Maskur juga mengajak warga Kabupaten Purworejo khususnya untuk mendukung semua program pembangunan pemerintah pusat yang dijalankan di Kabupaten Purworejo, maupun program-program pembangunan Pemkab Purworejo yang kini sedang berlangsung. 

"Proyek-proyek dari pemerintah pusat yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo, kita dukung dan jaga bersama. Termasuk proyek-proyek Pemkab Purworejo yang kini berlangsung, juga harus kita dukung. Kita jaga kondusivitas, dengan kondusif tentu menunjang perekonomian daerah yang baik," tutup Gus Maskur yang juga pebisnis, di mana banyak pengikutnya yang setia karena kesederhanaan Gus Maskur. (kj) 


 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com