Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 13 April 2023

Safari Ramadan, BNI Purworejo Bagikan Puluhan Paket Sembako di Kampung Suronegaran

Lompat Lebih Tinggi, Ukir Kebaikan 2023 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dalam rangka mengisi kegiatan Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang (KC) Purworejo atau BNI KC Purworejo, Jawa Tengah, melaksanakan program sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga kurang mampu dan santunan anak yatim di sejumlah titik di Kabupaten Purworejo. 

Salah satu titik yang menjadi tempat sasaran baksos itu yakni di lingkungan RW 10, Kampung Suronegaran, Kelurahan Purworejo, Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Kegiatan sosial dengan nama Safari Ramadan 1444 H/BNI Berbagi yang bertajuk Lompat Lebih Tinggi Ukir Kebaikan 2023, itu secara simbolis diberikan di halaman rumah ketua RW 10, Arbaah Mintara, pada Kamis 13 April 2023. 

Adapun paket sembako yang diberikan berupa Beras, minyak goreng, Biskuit, daun teh gula, mie. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala BNI KC Purworejo, Fudjiatmoko Mahendradani SE MM bersama jajaran, perwakilan DINSOSDUKKBPPPA Kabupaten Purworejo, petugas TKSK Purworejo, Lurah Purworejo, tokoh masyarakat Kampung Suronegaran dan warga penerima bantuan. 

Kepala BNI KC Purworejo, Fudjiatmoko Mahendradani SE MM mengatakan, program BNI Berbagi itu dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam tiga jenis kegiatan yaitu Safari Ramadan, 4.530 Bantuan Paket Sembako Pangan per Kantor Wilayah dan santunan anak yatim. "Program BNI berbagi ini dilakukan di seluruh Indonesia. Untuk Kantor Cabang Purworejo kita membagikan 300 paket sembako yang kita bagikan kepada sejumlah warga yang tinggal di wilayah Kabupaten Purworejo," ungkapnya saat ditemui usai kegiatan. 

Selain pemberian paket sembako, BNI juga memberikan santunan kepada anak yatim. Pemberian santunan itu telah dilaksanakan pada Rabu 12 April 2023 sore. "Santunan anak yatim kita laksanakan tadi malam sekaligus buka bersama dan salat Tarawih," katanya. 

Kegiatan BNI Berbagi, lanjutnya, sebenarnya telah dilaksanakan sejak akhir Maret 2023 lalu, hingga sampai minggu ketiga di bulan April 2023 ini. Namun untuk ketentuan waktu disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah. Selain di Purworejo, BNI Berbagi itu juga dilakukan di lingkungan kantor cabang pembantu yang ada di Kutoarjo. 

"Harapannya ke depan adalah kami tetap terus bisa berkontribusi kepada masyarakat di Kabupaten Purworejo, dan kami bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan kita bisa membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat," harapnya. 

Ketua RW 10 Kampung Suronegaran, Arbaah Mintaraga, mengaku senang dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh BNI di RW-nya. Kegiatan itu dinilai sangat membantu utamanya bagi warga yang membutuhkan di RW 10 Kampung Suronegaran. 

"Saya selaku Ketua RW Suronegaran melihat bahwa masih ada sejumlah warga kami yang memang kondisi penghasilannya tidak tetap, kemudian janda, lalu kami selaku RW berikhtiar untuk berusaha menyinergikan dengan salah satunya BNI. Kenapa BNI karena rumah dinas BNI ada di wilayah RW 10 Kampung Suronegaran," katanya. 

Kegiatan itu, lanjutnya, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada waktu bulan puasa atau Ramadan. "Alhamdulillah kegiatan telah rutin tiap tahun dan disuport oleh pihak bank dan kali ini telah memberikan paket sembako sejumlah 50 paket bagi warga di RW 10 Kampung Suronegaran ini," lanjutnya. 

Dijelaskan, untuk pembagian paket sembako yang dilaksanakan di RW 10 Kampung Suronegaran dilakukan dengan dua cara. Pada kegiatan simbolis paket diberikan kepada 10 warga yang diundang, selebihnya untuk 40 paket sembako dibagikan kepada warga secara dor to dor kerumah warga yang menerima. 

"Harapannya kami melihat bahwa warga kami yang masih berada di bawah garis kemiskinan atau ketidakmampuan bisa sedikit bisa terbantukan dengan paket sembako yang diberikan oleh BNI. Kemudian harapannya lagi bisa senantiasa bisa menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan ini dan insyaallah bisa bergembira dengan warga kami masing-masing," pungkasnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com