Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 24 Maret 2023

SMK II Kutoarjo Jadi Rekomendasi Menimba Ilmu : Fasilitas Lengkap, Banyak Perusahaan Bekerja Sama

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - SMK Institut Indonesia Kutoarjo menempati bangunan di Jalan Tentara Pelajar No 15A Kutoarjo Kabupaten Purworejo. SMK II Kutoarjo yang siap kerja, santun, mandiri, kreatif, memiliki visi sekolah yaitu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang beriman dan takwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, profesional, mandiri dan mampu bersaing pada era global. Tak salah, SMK II Kutoarjo menjadi salah satu rekomendasi tempat menimba ilmu. 

Di bawah kepemimpinan Shinta Kusumastuti ST MPd, SMK Institut Indonesia Kutoarjo membuka enam kompetensi keahlian. Keenam kompetensi keahlian tersebut meliputi : Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Mekanik Industri, Teknik Pemesinan, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor serta Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.  

Sekolahan ini, memiliki fasilitas gedung milik sendiri dan proses belajar mengajar diadakan setiap pagi, menempati ruangan kelas masing-masing. Dilengkapi dengan laboratorium dan ruang praktek untuk masing-masing program keahlian, laboratorium bahasa dan komputer, sarana dan prasarana olahraga dan seni, fasilitas protokol kesehatan, jaringan WiFi yang memadai dan kantin serta koperasi sekolah.  

Di samping rutinitas kegiatan belajar mengajar juga dibuka ekstrakurikuler balap motor, robotik, setir mobil, hadroh, marching band, Pramuka maupun seni karawitan. Saat ditemui kabarjateng, Shinta Kusumastuti menambahkan bahwa anak-anak didik dibekali dengan kemampuan keterampilan tentang instalasi listrik, pengoperasian dan pembelajaran komponen komputer, mempelajari permesinan industri. 

"Bahkan kami bekali dengan kemampuan perawatan dan pemeliharaan sepeda motor dengan kurikulum Yamaha dan juga kami cetak lulusan yang sudah siap memasuki lapangan pekerjaan yang produktif, adaptif dan kreatif," tegasnya. 

"SMK II Kutoarjo juga memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi, beasiswa untuk murid yatim piatu dan beasiswa buat kakak adik yang bersekolah di SMK II,"  imbuh Shinta Kusumastuti. 

"Dengan sarana dan prasarana yang dimiliki maka jangan ragu untuk mendaftarkan diri sebagai murid didik di SMK Institut Indonesia Kutoarjo," kata Kepala SMK II Kutoarjo yang enerjik ini. 

Di tahun ajaran 2023/2024 SMK II Kutoarjo membuka penerimaan peserta didik baru setiap hari Senin hingga Sabtu dengan biaya pendaftaran gratis, bebas uang gedung dan mendapatkan satu stel seragam OSIS. Beberapa perusahaan besar menjadi mitra idukasi seperti Nasmoco Magelang, Yamaha, KAI, PLN, Bengkel Rekayasa Wangdi dan PT Sumber Alam. Adapun syarat-syarat yang perlu dibawa saat mendaftar seperti fotocopy kartu keluarga (KK), akta kelahiran, melampirkan KIP/KPS/KIS dan pas foto 3x4 dua lembar. PPDB juga bisa dilakukan dengan sistem online melalui website www.s.id/ppdb_smkiikta

"Silakan yang mau daftar, bisa datang langsung atau melalui online," tutup Shinta Kusumastuti. (*)  

 

reporter   : eko stianto

editor      : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com