Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 14 Maret 2023

Tulip Star Bakery and Cake Terus Berkembang : sang Owner Peduli Anak-anak Yatim Piatu

Erna Susilowati
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pengusaha roti bernama Erna Susilowati asal Desa Bayem Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, mulai tahun 2007 menekuni dunia usaha pembuatan roti. Media siber kabarjateng berbincang langsung dengan Erna di gerai tokonya, Sabtu (11/3/2023).  "Berusaha sejak 2007, waktu itu saya ada utang Rp 20 juta ke salah satu bank, karena memang saya mulai benar-benar dari nol," kata Erna dengan ramah. 

Perlu perjuangan waktu yang panjang untuk menggapi sukses. Roti-roti yang dibuatnya dititipkan ke warung-warung. "Ya kadang banyak yang nggak laku sampai harus jamuran," aku dia. 

Keuletan serta keseriusannya dari berjualan keliling,  akhirnya Erna mampu menyewa satu ruko di selatan terminal Trans Jateng Kutoarjo dan masih berjalan sampai sekarang ini. Dengan tekad kuat dan perencanaan matang, Erna mengembangkan usahanya, kini dibranding dengan nama Tulip Stars Bakery and Cake. Erna sudah mempunyai lima gerai toko, yaitu di Jalan Diponegoro 187 Kutoarjo selatan terminal Trans Jateng, Jalan Jenderal Sudirman 77 Pangenrejo Purworejo sebelah timur sisi selatan RSUD Purworejo, Jalan Panembahan Senopati barat perempatan Purwodadi, Jalan Sarbini 152 Kebumen dan display mobil yang selalu stay di depan Toko Mulia Gombong Kuwarasan Kebumen. 

"Untuk rumah produksi di Jalan Raya Bayem Kutoarjo," kata Erna sembari minta doanya agar bisa menambah gerai lagi. 

Rumah produksinya kini sudah menyediakan berbagai macam roti dan kue, juga menerima pesanan roti untuk ulang tahun dan juga roti hantaran. Erna membuat roti andalan dan berhasil menjadi roti primadona di Kabupaten Purworejo yakni roti jupala campuran keju dan kelapa muda. 

Erna mematok harga rotinya dari Rp 5.000 sampai Rp 200.000. "Alhamdulillah saya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk warga sekitar," jelasnya. 

Sebagai pengusaha sukses, Erna juga menyisihkan waktu untuk peduli kepada anak-anak yatim piatu. "Itu kunci dalam usaha saya Mas, sebagai bentuk rasa syukur saya selama menekuni usaha ini," urai dia. 

"Alhamdulillah usaha saya masih bisa bertahan sejak pandemi Covid-19 kemarin. Dalam waktu dekat ini gerai toko roti yang ada di Jalan Jend Sudirman akan dibuka kembali Tulip Coffee Shop (Resto and Cafe) yang bisa digunakan untuk acara meeting, ulang tahun dan dilengkapi dengan WiFi dan karoke di lantai atas. Dan di belakang toko roti juga ada angkringan lengkap dengan gasebo," terang Erna. (*) 

reporter   : eko stianto

editor       : tomo widodo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com