Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 12 Maret 2023

Inilah Laga Persahabatan Sawunggalih FC v Paguyuban Jateng DIY

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pecinta sepakbola yang berusia 40 tahun ke atas, menggelar pertandingan persahabatan di Alun-alun Kutoarjo Kabupaten Purworejo, Sabtu 11 Maret 2023. Laga itu antara Sawunggalih FC (SAS) v Paguyuban Jateng DIY, pertandingan dimulai pukul 16.00 WIB dengan lama permainan setiap babaknya 30 menit. 

Untuk Sawunggalih FC sebagai kaptennya Sugeng Riyadi, sedangkan Paguyuban Jateng DIY dengan kaptennya  eks pemain PSIM Jogjakarta, Dani. Paguyuban Jateng DIY juga ada eks pemain PSS Sleman, Tri Basuki, yang juga didaulat menjadi leader di paguyuban tersebut. Untuk diketahui, setahun sekali diadakan event khusus yang dinamakan Liga Istimewa, dalam Liga Istimewa ada dua kriteria yaitu usia 40 dan usia 50. 

Untuk  Liga Istimewa usia 40 tinggal menunggu putaran terakhir final antara Muntilan All Star v Mandala Sukoharjo pada  19 Maret 2023 di Maguwa Internasional Stadion. Sedangkan untuk putaran Liga Istimewa usia 50 belum dilakukan. Pertandingan yang baru saja dimainkan antara Paguyuban Jateng DIY v Sawunggalih FC (SAS), dimenangkan oleh Paguyuban Jateng DIY dengan skor 2 - 0. 

Pertandingan selanjutnya masih Paguyuban Jateng DIY v Sawunggalih FC, namun kesemuanya pemain  diganti. 

Eksisnya keberadaan Sawunggalih FC tak lepas dari owner rumah makan Depot 168 Sugeng Riyadi yang juga alumni PMB tahun 89. "Di dalam usia yang bisa dikatakan sudah tidak muda lagi para pemain bola ini masih kelihatan energik dan semangat,  tampak keceriaan di wajah para pemain," kata Sugeng. 

"Ada tiga klub usia 40 di Kabupaten Purworejo yakni SAS dari Kecamatan Kutoarjo, USK dari Kecamatan Kemiri dan IM Legend dari Kecamatan Purworejo," imbuh Sugeng Riyadi. 

Kesebelasan Sawunggalih FC (Sawunggalih All Star) diperkuat juga oleh Kapolsek Kutoarjo AKP Kuat. Kapolsek ikut berpatisipasi dalam pertandingan persahabatan usia 40 ini. Kapolsek Kutoarjo memang hobi dengan sepakbola semenjak usia masih remaja hingga sekarang. "Tujuannya untuk mengolahragakan masyarakat dan silaturahmi mantan-mantan pemain bola maupun yang hobi bermain bola dengan persyaratan usia 40 ke atas," tegas AKP Kuat. (*) 

reporter    : heri prastowo/ngabdiri koim

editor       : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com