Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 24 Januari 2023

Pintu Air Sungai Apurgaluh Desa Trimulyo-Grabag Rusak Parah

Warga Khawatir jika Jebol Mengakibatkan Banjir 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -Kondisi memprihatinkan terlihat pada pintu air Sungai Apurgaluh yang ada di Desa Trimulyo Kecamatan Grabag kabupaten Purworejo. Media ini pada Selasa 24 Januari 2023, melihat langsung kondisinya di lapangan.  Kondisi sudah rusak parah, bahkan bisa dikatakan sudah tidak ada sama sekali yang namanya pintu air. 

Terlihat dinding-dinding pintu air sudah jebol dan terbelah. Kerusakan pintu air ini sudah lama, pembangunan pintu air yang ada di Sungai Apurgaluh Desa Trimulyo sekira tahun 1990-an hingga kini yang sudah 33 tahun belum pernah tersentuh pembangunan. 

Kerusakan yang hingga kini belum tertangani oleh pihak terkait
Proposal sebagai pengajuan permohonan untuk pembangunan pintu air ini sudah acap kali dilayangkan ke Balai Besar Wilayah Serayu Opak (BBWSO) Yogyakarta oleh beberapa kepala desa yang sempat menjabat di Desa Trimulyo. Namun informasi yang didapat kabarjateng, dari  dinas terkait hanya ditinjau saja tanpa ada tindak lanjutnya. 

Masyarakat pun merasa kecewa, pun beberapa kepala desa yang sempat menjabat di Desa Trimulyo. Hal ini diakui Kepala Desa Trimulyo saat ini,  Subagyo, kepada kabarjateng. "Warga khawatir apabila sampai mengalami hujan deras, pintu air tersebut akan jebol dan bisa dibayangkan akibatnya pasti banjir besar menimpa Desa Trimulyo dan sekitarnya," kata dia. "Perlu diketahui juga Sungai Apurgaluh mengaliri sawah sawah di Desa Trimulyo ini seluas 88,715 hektare," pungkas Subagyo. (*) 

reporter    : heri prastowo/ngabdiri koim

editor       : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com