Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 20 Januari 2023

LPK Vanny Course Bayan : Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Lembaga Pelatihan Kerja (LKP) Vanny Course yang beralamat di Jl Gajah Mada Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah atau tepatnya di depan Lapangan Tembak Kecamatan Bayan terus meningkatkan mutu dan kualitasnya. Di bawah pimpinan Endang Suhartini AMd, LPK Vanny Course membuka pelatihan seperti komputer program Microsoft Office, design grafis, microtik, teknisi komputer, autocad, MC pranatacara, video editing, kursus Bahasa Inggris dan juga membuka kelas kursus mengemudi mobil. 

Endang Suhartini
"Di usia ke-17 tahun ini terus membawa misi mencerdaskan anak bangsa dengan berbagai skill praktis," terang Endang saat ditemui kabarjateng di kantornya. 

Beberapa kali LPK Vanny Course bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan program kecakapan kerja yang menjadi program tahunan khususnya di bidang komputer. Begitu pula dengan program kursus setir mobil yang dibuka, dipilih atau ditangani para mentor yang andal. 

Dari pengenalan materi paling dasar seperti fungsi fitur yang ada di sekitar dashboard mobil, cara mengontrol/cek radiator, fungsi wiper, aki, termasuk mengecek kendor atau kenceng baut diajarkan dan sampai pada pengurusan pembuatan SIM. Salah satu warga Desa Andong, Mega Mustika (32), yang sedang latihan setir mobil saat ditemui kabarjateng mengataka, merupakan pertama kali buatnya mencoba belajar mengemudikan mobil. 

"Meski awalnya masih grogi dan bingung, tapi instruktur yang sabar dan telaten membuat nyaman dalam belajar yang bikin asyik. Harapan kami keterampilan stir mobil dan komputer yang dibuka di LPK Vanny Course bisa membawa anak-anak yang masih usia produktif makin mudah dalam mencari kerja dan bisa mengentaskan mereka hingga menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Purworejo,” tutup Endang. (*) 

reporter   : eko stianto

editor      : tomo widodo 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com