Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 20 Januari 2023

BSD Terakhir Kecamatan Bayan, Bupati Purworejo Kunjungi Enam Desa 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kembali berkeliling ke desa-desa yang ada di Kecamatan Bayan. Untuk kali ini ada enam desa yang dikunjungi pada Kamis (13/01/2023), didampingi OPD terkait dan Forkopimcam Bayan. Adapun desa-desa yang dikunjungi oleh Bupati Agus Bastian dan rombongan yaitu Desa Pogungrejo, Desa Banjarrejo, Desa Pogungkalangan, Desa Pogungjurutengah, Desa Ketiwijayan dan Desa Jono. 

Pada sambutannya Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga masyarakat yang menantikan kegiatan BSD hal itu disampaikan pada enam desa yang dikunjungi. "Saya bahagia sekali bertemu dengan Bapak Ibu, dan kami ingin menginformasikan kepada Bapak Ibu semua mengenai pembangunan Kabupaten Purworejo, dan program-program yang Alhamdulillah berjalan lancar," ungkapnya. 

Bupati juga menginformasikan bahwa pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke-192, pemerintah mengadakan rentetan acara spektakuler dan itu bekerja sama dengan televisi nasional. "Bapak Ibu semua dapat menyaksikan secara langsung ataupun lewat televisi," katanya. 

Di sela-sela padatnya kegiatan BSD, tepatnya di Desa Pogungkalangan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM memotong pita peresmian toko pertanian. Dengan adanya toko pertanian ini harapannya mempermudah para petani dalam mendapatkan keperluan bertani. Dalam kegiatan BSD selalu ada sesi gendu-gendu roso salah satunya di Desa Banjarrejo. Pertanyaan antara lain berasal dari Ketua BPD Sulistyo tentang bantuan propendakin untuk dilanjutkan. 

"Kami meminta kepada Bapak mengenai program bantuan propendakin untuk dilanjutkan. Dan mengenai pupuk bersubsidi terus terang kami kesulitan untuk mendapatkannya dengan berbagai peraturan yang ada. Misal seperti masalah kuota pupuk bersubsidi," ungkapnya. Pertanyaan atau permintaan ini langsung dijawab langsung oleh Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM. 

"Propendakin merupakan salah satu program untuk pengentasan kemiskinan di wilayah Kabupaten Purworejo. Dan waktu itu berakhir di tahun 2019 karena setelah itu kita semua mengalami pandemi Covid-19. Ke depan insyaallah Pak Bupati masih komitmen untuk mengentaskan kemiskinan, hanya memang disesuaikan dengan anggaran daerah. Sedangkan untuk pupuk bersubsidi itu merupakan program dari pemerintah pusat, yang sedang digalakkan untuk beralih ke pupuk organik," jelasnya. 

BSD putaran terakhir di Kecamatan Bayan berlangsung sangat meriah, di Desa Jono disambut tari kreasi yaitu tari Kecak Bali dipadukan tari Piring dari Sumatra Barat begitu juga di desa-desa lainnya. Mulai dari welcome dance Dolalak. Anak-anak SD yang berbaris di jalan. BSD juga dipenuhi dengan berbagai penyerahan langsung oleh Bupati, salah satunya dokumen administrasi kependudukan, dan penyerahan bantuan untuk penerima manfaat. (*/kj) 

Sumber: Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com