Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 04 Januari 2023

Ketua KPU Purworejo Lantik 80 Anggota PPK 

Wabup Purworejo saat menghadiri pelantikan anggota PPK se-Kabupaten Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sebanyak 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo dilantik oleh Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Purworejo Drs Dulrokhim di Gedung Ganesha Convention Hall Kabupaten Purworejo, Rabu (04/01/2023). 

Sebelumnya mereka telah dinyatakan lolos seleksi administrasi hingga tes wawancara, dan selanjutnya akan mengikuti bimbingan teknis penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, Dandim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Kabag Ops Polres Purworejo Kompol Sutoyo SH MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Susilo, Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nurcholik SH STHI MKN, Kepala Perangkat Daerah dan unsur terkait lainnya. 

Wabup menyampaikan selamat kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik. PPK dinilai memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum. 

“Satu hal yang paling penting adalah setiap tindakan seluruh penyelenggara Pemilu termasuk PPK harus senantiasa berpedoman pada aturan hukum yang berlaku, agar langkah dan tindakan kita dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya. 

Wabup juga menekankan kembali pentingnya netralitas seluruh penyelenggara Pemilu, sebagai salah satu kata kunci yang harus ditegakkan. Karena merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi sebagai amanat Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila. 

 “Saya berharap kepada anggota PPK yang dilantik, untuk segera melakukan koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal, agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Purworejo dapat terlaksana dengan baik,” harapnya. 

Sementara Dulrokhim menambahkan, pada pemilu tahun 2024 sudah memasuki tahapan pemilu yang kelima yaitu penataan dapil dan alokasi kursi. Pelantikan PPK ini bertujuan meringkan beban tugas dalam pelaksanaan pemilu. “Dalam pelaksaan pemilu, jajaran KPU baik tingkat Kabupaten, PPK, PPPS, KPPS tentulah tidak bisa melaksanakan tugas seberat itu tanpa bantuan dari pihak yang lain. Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini kami sangat mengharapkan bantuan, partisipasi dan dukungan dari Pemkab Purworejo, TNI, Polri, Kades, Pengawas PPS dan stakeholder lainnya,” imbuhnya. (*/kj)

Sumber Prokopim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com