Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 06 Desember 2022

Operasi Pasar di Pendopo Kecamatan Butuh : Stabilisasi Harga di Pasaran

Gelaran KUKMP Purworejo, Kerja Sama dengan Bulog 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Purworejo bekerja sama dengan distributor dan Bulog melaksanakan kegiatan operasi pasar. Lokasi operasi pasar  di Pendopo Kecamatan Butuh, pda Selasa (6/12/2022). 

Adapun jenis sembako yang dijual dalam operasi pasar tersebut seperti beras, telur ayam, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, mie goreng maupun mie kuah. Sejak pagi masyarakat sudah mengantre untuk mendapatkan barang yang dijual lewat operasi pasar dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang sama. 

Hadir dalam operasi pasar tersebut, Sekdin KUKMP Kabupaten Purworejo Dra Titik Mintarsih MPd. Kepada media ini, Sekcam Butuh Ifan Mochtar Latif mengatakan, operasi pasar ini dilaksanakan untuk stabilisasi harga sembako di pasaran. 

"Lewat operasi pasar, kita jual beras dari Bulog dengan harga Rp 43.0000 per 5 Kg, telur ayam 27.500 per Kg, minyak goreng 13.000 per liter, bawang merah 32.000 per Kg, bawang putih 18.000 per Kg, mie goreng 13.500 per 5 bungkus dan mie kuah 12.500 per 5 bungkus," akta dia.  

"Sehingga harganya lebih murah dengan kualitas yang sama," tegas Sekcam Butuh.  Pihaknya  berharap harga sembako tidak naik secara signifikan, sehingga tidak memberatkan masyarakat kecil yang kurang mampu. Di tempat yang sama Sekdin KUKMP mengatakan bahwa operasi pasar di Pendopo Kecamatan Butuh adalah jadwal hari pertama operasi pasar dan akan dilanjutkan di lain kecamatan. "Hari ini di Butuh, besok di Ngombol dan selanjutnya di Purwodadi. Selama harga di pasaran masih normal, kita tidak akan melaksanakan operasi pasar," tutup Mintarsih. (*) 

reporter   : eko stianto

foto-foto  : eko stianto

editor      : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com