Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 02 Desember 2022

LK3 Asa Mekar Studi Tiru ke LK3 Serasi Kabupaten Semarang  

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dalam rangka menjalin silaturahim dan meningkatkan peran kelembagaan, Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Asa Mekar Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengadakan studi tiru ke LK3 Serasi Kabupaten Semarang pada Kamis (1/12/2022). Kegiatan studi tiru itu dipimpin langsung Ketua LK3 Asa Mekar Kabupaten Purworejo, Arbaah Mintaraga dan sekretaris Agus Susilo, dan diikuti oleh para pengurus. 

Kedatangan rombongan diterima oleh pengurus LK3 Serasi yang diketuai oleh Prof DR H Muh Saerozi, MAg, yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Risminowati, H Ahmad Toha, SH MM, Ulfa Kusumawardhani SPsi, Dian TKSK serta didampingi Harmini dari Dinas Sosial Kabupaten Semarang. 

Dipilihnya LK3 Kabupaten Semarang sebagai lokasi studi tiru dikarenakan pertimbangan bahwa penanganan masalah kesejahteraan sosial yang dilakukan oleh Kabupaten Semarang dengan 19 kecamatan dan 235 desa/kelurahan lebih variatif, di antaranya yang menonjol KDRT, perceraian, trafficking serta anggaran yang dikelola oleh LK3 Serasi berbentuk hibah dan tata kelola CSR (Corporate Social Responsibility) yang sudah berjalan bisa menjadi sinergi dalam kiprah penanganan masalah sosial. 

"Kami mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi langkah LK3 Asa Mekar Kabupaten Purworejo yang telah berkenan menjalin sinergitas dengan berkunjung ke Kabupaten Semarang ini," kata salah satu pengurus LK3 Serasi saat menerima rombongan pengurus LK3 Asa Mekar Kabupaten Purworejo. 

Sementara itu, ketua LK3 Asa Mekar Kabupaten Purworejo, Arbaah Mintaraga, mengaku akan membawa oleh-oleh yang didapat dari kegiatan studi tiru di Kabupaten Semarang itu, sebagai bahan diskusi dan telaah bagi para pengurus LK3 Asa Mekar Kabupaten Purworejo dan akan dikomunikasikan ke DinsosdukKBPPPA Kabupaten Purworejo. "Agar penanganan masalah sosial bisa lebih terintegral dari berbagai inovasi terobosan yang bermuara ke penyandang masalah sosial," ujarnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com